Operasi Lilin Candi polres Temanggung Lakukan 21 ribu Kegiatan

MERAPI-Zaini Arrosyid
Kapolres dan Wakapolres Temanggung

TEMANGGUNG (MERAPI) – Kepolisian Resort Temanggung melakukan 21.941 kali kegiatan selama Operasi Lilin 2020, 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Secara umum kondisi di Temanggung tetap kondusif.

” Kami berharap usai Operasi Lilin Candi, kondusivitas di Temanggung tetap terjaga dengan baik,” kata Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, Selasa (5/1)

Dikatakan Benny, terinci untuk kegiatan preemtif sebanyak 228 kali, preventif (18.214), Keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas ( 2.598 ) dan penegakkan hukum (80) serta bantuan operasi (785).

Disampaikan untuk situasi kamtibmas terdapat 5 kejadian kasus, naik satu kasus dibanding pra operasional yang terjadi 4 kasus. Jumlah kejahatan terdapat 3 kasus, turun satu kasus dibanding pra ops yang terjadi sebanyak 4 kasus.

Dikatakan untuk Kamseltincarlantas selama operasi terdapat 14 kasus, atau naik 1 perkara dibanding operasi lilin 2019 yang sebanyak 13 perkara. Terinci meninggal nihil, luka berat 1 orang, luka ringan 13 kasus, kerugian materi Rp 8 juta, tidak ada pelanggaran lalin, tilang dan teguran nihil.

” Kita tidak lakukan penindakan karena ini operasi kemanusiaan, ” kata dia.

Sepanjang operasi lilin candi, kata dia, tidak ada kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polres Temanggung karena sudah ada petugas dijalan-jalan yang potensi kemacetan sehingga dilakukan antisipasi.

Dikatakan untuk kegiatan kebaktian gereja pada Operasi Lilin Candi sebanyak 73 kegiatan dengan jumlah jemaat 6521 dan kegiatan protokol kesehatan untuk pencegahan sebanyak 10.576 giat.

” Untuk pengunjung tempat wisata nihil karena selama ini ditutup,” kata dia sembari mengatakan Jumlah giat baksos selama operasi lilin candi sebanyak 8 kali yang terdiri dari penyerahan sembako 8 kali. (Osy)

Read previous post:
Dramatis, Evakuvasi Pedagang dari Puncak Lawu

KARANGANYAR (MERAPI) - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pedagang warung dari puncak Gunung Lawu. Korban yang mengalami kondisi sesak napas

Close