Kasus Covid-19 Bertambah, Warga Harus Disiplin Jelang Musim Tembakau

TEMANGGUNG (MERAPI) – Kasus penambahan Covid-19 di Kabupaten Temanggung kembali bertambah, setelah pada Minggu juga bertambah. Bupati Temanggung Al Khadziq meminta seluruh gugus tugas untuk mendisiplinkan warga, terutama pada perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung merilis ada penambahan satu positif, dua orang dalam pemantauan, seorang PDP sembuh dan satu orang selesai pemantauan.

Bupati Temanggung Al Khadziq meminta seluruh gugus tugas covid dari tingkat kabupaten hingga desa untuk serius mendisiplinkan masyarakat mentaati peraturan dalam perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) sampai 3 Juli mendatang.

” Gugus tugas harus dapat mendisipinkan warga dimasa perpanjangan PKM. Perpanjangan PKM diharapkan berjalan efektif memutus penyebaran virus corona,” kata Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Senin (22/6) sore.

Dia mengatakan perpanjangan PKM harus berjalan efektif dan masyarakat betul-betul disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona.

Sehingga, kata dia setelah PKM selesai dapat beraktifitas ekonomi dan bisa panen tembakau tanpa dihantui penularan virus. Kalau sampai pelaksanaan PKM tidak efektif, maka yang rugi masyarakat sendiri.

” Kalau sampai musim panen tembakau kita belum bisa menekan angka covid, maka nanti masyarakat akan merugi,” kata dia sembari mengatakan sekarang semua petugas harus tegas mendisiplinkan warga.

Dikatakan secara komulatif pasien positif sebanyak 204 kasus dengan kasus saat ini sebanyak 157. sebanyak 45 sembuh dan dua meninggal dunia. PDP saat ini berjumlah 17, dan ODP saat ini 52 kasus. (Osy)

Read previous post:
Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Mampu Tingkatkan Layanan

GAMPING (MERAPI) - Pemerintah Pusat melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020 telah menetapkan besaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan

Close