Temanggung Berjuang Temukan Kasus Riil di Masyarakat

TEMANGGUNG (MERAPI) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung terus lakukan tes cepat di sejumlah tempat, terutama dalam untuk traking kontak erat pasien Covid-19.

” Kami terus gencarkan tes cepat, yang menunjukkan reaktif akan dijadwalkan swab tes atau PCR,” kata juru bicara GTPP Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto, Senin (8/6).

Warga yang positif Covid-19, dikatakannya akan mendapat perawatan medis hingga sembuh agar tidak menularkan pada orang lain. Perawatan medis disediakan di rumah sakit dan rumah karantina Pemkab Temanggung.

Dia menyebutkan rapid tes digencarkan dengan harapan dapat menemukan kasus atau warga yang terpapar secara riel di lapangan sehingga bisa diambil tindakan cepat dan tepat. ” Kita temukan yang sesungguhnya dan diobati dari pada tidak menemukan tetapi menyebar di masyarakat, ini lebih berbahaya lagi,” tegasnya.

Dia mengatakan kemungkinan akan ada data rapid tes reaktif dan kasus positif Covid-19 besar. Secara epidemologi menemukan kasus real di masyarakat akan lebih baik yang selanjutnya dikarantina untuk diobati untuk memutus kasus.

Dia mengemukakan pada Senin terdapat satu kasus baru orang dalam pemantauan (ODP), ada penambahan reaktif rapid test sebanyak 14 yang terinci dari Kecamatan Kedu 1 dan Tretep 13 orang.

Dikatakan saat ini ada ada 6386 yang telah mengikuti rapid test dan 583 diantaranya reaktif positif. Kasus ODP terkini sebanyak 9, dengan total 1625 ODP dan telah selesai pemantauan 1613 dan meninggal 3.

Dia menyampaikan PDP total sebanyak 167, sembuh 115 dan PDP meninggal 13 orang, sehingga jumlah saat ini 39. Sedangkan jumlah keseluruhan covid-19 sebanyak 64, sembuh 31 dan meninggal 1 orang. ” Jumlah pasien positif yang dalam perawatan medis 32 orang,” kata dia. (Osy)

Read previous post:
PERUBAHAN SISTEM KEOLAHRAGAAN NASIONAL – KONI DIY Usulkan Revisi Total

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Keberadaan Undang-undang (UU) Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) diharapkan tak sekadar sebagai

Close