1 PDP di Temanggung Meninggal Dunia

TEMANGGUNG (MERAPI) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengkonvirmasi ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dan telah dimakamkan sesuai dengan protokol, Kamis (28/5).

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan PDP meninggal seorang pria berumur 60 tahun yang selama ini hidup dan berdomisili di Magelang bersama istri. Hasil rapid test non reaktif, namun menderita mirip Covid-19.

” Ia punya riwayat perjalanan dari Magelang satu minggu lalu. Hasil pemeriksaan awal diduga Covid -19. Kini pihaknya menunggu hasil swab yang telah dilakukan,” kata dia.

Dia menyampaikan begitu meninggal, GTPP Kabupaten berkoordinasi dengan GTPP desa untuk pemulasaran dan pemakaman.

” Alhamdulillah tidak ada penolakkan dari warga dan pemakaman sesuai protokol, ” kata Gotri, Kamis (28/5).

Dikatakan berdasar data Kamis jumlah pasien Covid-19 di Temanggung berjumlah 55 orang dengan 30 orang dirawat di rumah sakit, 24 telah sembuh dan seorang meninggal dunia.

PDP berjumlah 145 yang terinci 101 sembuh, 12 meninggal dunia dan 32 dalam pengawasan. Pada Kamis juga ada satu penambahan seorang PDP. Sedangkan ODP total mencapai 1620 dengan 1579 telah selesai pemantauan, 1 meninggal sehingga yang ada saat ini 38.
” Kamis ini juga ada 5 ODP yang selesai pemantauan,” kata dia.

Dia mengingatkan pada warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus korona, yang antara lain dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan handsanitiser, memakai masker dan menjaga jarak. (Osy)

Read previous post:
Penyusunan Pedoman ‘New Normal’, Pelaku Wisata Gunungkidul Perlu Dilibatkan

WONOSARI (MERAPI) - Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul diharapkan untuk melibatkan sejumlah pelaku wisata dalam merumuskan pedoman "new normal" di sektor

Close