ASN Karanganyar Galang Dana untuk Palestina

Halal bi Halal ASN Pemkab Karanganyar tanpa bersalaman. (Foto: Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Pemkab Karanganyar menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina. Seluruh ASN diminta berdonasi melalui Bagian Kesra yang nantinya dititipkan PMI.
“Kita akan salurkan, membantu meringankan beban masyarakat Palestina. Kita action langsung. Ini lebih didorong rasa kemanusiaan. Karena dengan doa saja tidak cukup. Berapapun yang kita dapat (donasi) itu sebagai wujud kepedulian,’’ kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai apel pegawai sekaligus halal bihalal di halaman Setda, Senin (17/5).

SE bernomor 900/1833.1.2 perihal bantuan kemanusiaan itu berisi imbauan agar semua ASN membantu meringankan beban warga Palestina yang dijajah Israel. Para pemberi donasi tidak dibatasi latar belakang agama. Nantinya, hasil pengumpulan akan diserahkan ke PMI. Sumbangan sukarela akan dilaksanakan hingga Selasa (25/5). Tempat pengumpulan berada di Bagian Kesra Setda Karanganyar.

“Penyalurannya, kita akan lihat siapa yang punya komunikasi langsung dengan masyarakat Palestina. Saya lihat Muhammadiyah sudah punya jaringan sampai ke palestina. Indonesia juga punya rumah sakit di Palestina juga,’’ kata Bupati.

Mengenai serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina, Juliyatmono mengatakan hal tersebut merupakan perilaku terkutuk. Serangannya terhadap warga sipil Palestina sudah di luar batas peri kemanusiaan.

‘’Banyak korban jiwa terutama anak-anak yang tidak berdosa. Indonesia harus berupaya mengatasi persoalan ini melalui jalur diplomatik,’’ kata Juliyatmono.

Halal bi halal dipimpin oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rober Christanto dan Sekretaris Daerah Karanganyar Sutarno serta diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar.

Ikrar halal bi halal disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Cipto Waluyo.

“Meski tidak bersalam salaman namun semoga di hati saling memberi dan meminta maaf,” kata Agus. (Lim)

Read previous post:
LAKUKAN PENANDATANGANAN MOU- AAI dan UKDW Siap Kerja Sama Pelatihan Pajak

YOGYA (MERAPI) -  Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Cabang Yogyakarta melakukan penandatanganan MoU atau kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Close