Pemkab Sukoharjo Bagikan 3 Ribu Paket Sembako

MERAPI-WAHYU IMAM
Bupati Sukoharjo Etik Suryani membagikan paket sembako

SUKOHARJO (MERAPI) – Pemkan Sukoharjo membagikan sebanyak 3 ribu paket sembako kepada warga kurang mampu. Pembagian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan penyebaran virus Corona secara ketat. Pembagian paket sembako digelar dalam rangka amaliyah puasa Ramadan sekaligus menyambut Lebaran.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Sabtu (8/5) mengatakan, Pemkab Sukoharjo melaksanakan amaliyah puasa Ramadan sekaligus menyambut Lebaran dengan membagikan sebanyak 3 ribu paket sembako kepada warga kurang mampu. Para penerima berasal dari 12 kecamatan. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membantu warga kurang mampu.

Pembagian paket sembako dilaksanakan Pemkab Sukoharjo di rumah dinas bupati dalam dua hari Jumat dan Sabtu (7-8/5). Selama pembagian petugas menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mewajibkan warga kurang mampu atau para penerima bantuan memakai masker. Selain itu juga dilakukan pengaturan jarak kursi dan melarang kerumunan massa.

Pengambilan paket sembako dilakukan dengan menunjukan kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh petugas kepada warga para penerima. Pengambilan dilakukan sesuai jam dan hari yang telah ditentukan untuk menghindari kerumunan massa.
“Bantuan paket sembako ini bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Sukoharjo kepada warga kurang mampu sebagai bentuk amaliyah puasa Ramadan dan menyambut Lebaran. Apalagi sekarang masih pandemi virus Corona,” ujarnya.

Paket sembako tersebut berisi enam item barang, masing-masing beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan sirup. Tiap paket sembako tersebut bernilai sekitar Rp106.472. Sehingga, karena jumlah paketnya sebanyak 3 ribupaket, dana yang dibutuhkan untuk pengadaan paket sembako tersebut mencapai Rp 320,239 juta.
“Bantuan paket sembako ini juga diberikan kepada disabilitas. Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban mereka menyambut Lebaran,” lanjutnya.

Asisten I Sekda Sukoharjo Sukito mengatakan, pembagian bantuan paket sembako dilaksanakan dalam waktu dua hari Jumat dan Sabtu (7-8/5) sesuai penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona secara ketat.
Warga penerima sebelum mengambil bantuan paket sembako di rumah dinas bupati dicek terlebih dahulu suhu badan, selanjutnya mencuci tangan menggunakan sabun dan duduk di kursi yang telah diatur jaraknya oleh petugas. Pintu masuk dan keluar dibuat berbeda untuk menghindari kerumunan massa.
“Para penerima paket sembako berasal dari warga kurang mampu di 12 kecamatan, penyandang disabilitas dan tenaga harian lepas,” lanjutnya. (Mam) 

Read previous post:
Satgas DPC PDIP Bagikan Takjil di Panti Asuhan

YOGYA (MERAPI) - Jajaran Satgas DPC PDIP Kota Yogya, Minggu (9/5) melaksanakan kegiatan acara bakti sosial (Baksos) berupa pembagian takjil

Close