Polres Sukoharjo Mutasi Jabatan Kasat Reskrim

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat memimpin serahterima jabatan Kasat Reskrim. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Polres Sukoharjo melakukan mutasi jabatan Kasat Reskrim. Proses serahterima jabatan dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Rabu (14/4).

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, mutasi jabatan dilakukan terhadap jabatan Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP M Alfan Armin digantikan pejabat baru AKP Tarjono Sapto Nugroho.

AKP M Alfan Armin sekarang menempati posisi jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Magelang. Sedangkan AKP Tarjono Sapto Nugroho sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kebumen, Polres Kebumen.

Kapolres mengatakan, mutasi jabatan di Polres Sukoharjo ini dilaksanakan di organisasi Polri merupakan hal biasa. Hal itu dalam upaya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian. Dengan serah terima jabatan ini, Kapolres berharap adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan, terutama dibidang penegakan hukum sehingga diperlukan kecerdasan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum.

“Kedepan diharapkan kinerja semakin baik di internal Polri,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, kedepan tantangan tugas dihadapi Polri semakin kompleks karena masyarakat sudah semakin kritis. Salah satunya berkaitan dengan penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Disisi lain, modus operandi kejahatan yang semakin beragam.

Kedekatan personil khususnya di Polres Sukoharjo dengan masyarakat yang sudah terjalin baik harus terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan agar masyarakat secara cepat mengidentifikasikan masalah masalah yang berkembang di lingkungannya.

“Harapannya Polri benar benar transparan, bersahabat, dan bersikap mendidik serta senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat menjadi figur pengayom, pelindung, dan pelayan di seluruh lapisan masyarakat,” lanjutnya. (Mam)

Read previous post:
550 Taekwondoin Karanganyar Seleksi Menuju Porprov 2022

KARANGANYAR (MERAPI) - Pengcab Taekwondo Kabupaten Karanganyar menyodorkan 550 taekwondoin dalam ajang pertarungan skala regional dan nasional. Mereka yang menunjukkan

Close