Dua Nama Resmi Daftar Jabatan Sekda Sukoharjo

SUKOHARJO (MERAPI) – Dua nama resmi mendaftar dalam seleksi terbuka pengisian kekosongan jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo. Keduanya yakni, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) RM Suseno Wijayanto dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Heru Indarjo. Panitia Seleksi (Pansel) bentukan Pemkab Sukoharjo sampai sekarang masih membuka pendaftaran.

Ketua Pansel Sekda Sukoharjo, Anwar Hamdani, Kamis (8/4) mengatakan, Pansel Sekda Sukoharjo sudah resmi membuka pendaftaran untuk pengisian kekosongan jabatan Sekda Sukoharjo sejak Senin (5/4) lalu. Hingga sekarang Kamis (8/4) sudah ada dua nama mendaftarkan diri ke panitia. Pansel akan menutup pendaftaran pada Jumat (9/4).

Pansel sudah menerima berkas dua nama yang mendaftar masing masing Kepala BKD RM Suseno Wijayanto dan Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo. Kedua nama tinggal menunggu tahapan selanjutnya usai mendaftarkan diri. Tahapan baru akan dijalankan setelah jadwal pendaftaran ditutup.

“Ada dua nama mendaftarkan diri ke Pansel Sekda Sukoharjo. Keduanya merupakan pejabat Pemkab Sukoharjo,” ujarnya.

Dalam proses pendaftaran seleksi terbuka mengisi kekosongan posisi jabatan Sekda Sukoharjo calon peserta harus memenuhi persyaratan. Syarat tersebut seperti tes kesehatan, menyusun makalah sesuai visi dan misi bupati saat mendaftarkan diri sebagai calon Sekda Sukoharjo.

Dua nama yang sudah mendaftarkan diri ke Pansel Sekda Sukoharjo telah mengumpulkan persyaratan. Pansel selanjutnya masih akan menunggu hingga batas waktu terakhir pendaftaran karena dimungkinkan masih ada pendaftar lainnya.

“Berkas yang sudah masuk dalam tahapan pendaftaran nanti akan dilakukan verifikasi. Hasilnya kemudian akan diumumkan apakah pendaftar tersebut lolos atau tidak,” lanjutnya.

Anwar Hamdani mengatakan, Pemkab Sukoharjo akan melakukan tahapan pengisian kekosongan jabatan sebagai Sekda Sukoharjo. Tahapan tersebut dengan sudah membentuk Pansel independen untuk melaksanakan seleksi. Proses seleksi digelar secara terbuka dan transparan sesuai aturan berlaku.

Sesuai tahapan yang digelar Pansel nantinya akan dilaksanakan pengumuman dan pendaftaran peserta seleksi posisi jabatan Sekda Sukoharjo pada 5-9 April 2021. Proses tersebut dilaksanakan secara online melalui website www.bkpp.sukoharjokab.go.id. Tahapan tersebut nantinya bisa diikuti siapa saja calon peserta seleksi.

Pemkab Sukoharjo sudah membentuk Pansel untuk melaksanakan seleksi posisi jabatan Sekda Sukoharjo terdiri dari lima orang. Mereka bekerja berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sukoharjo Nomor 882/092/2021 tentang Pembentukan Pansel Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda.

Lima orang Pansel tersebut yakni, Anwar Hamdani sebagai ketua. Sedangkan empat orang lainnya sebagai anggota membantu tugas ketua yakni, Siti Fatonah dari akademisi, Etty Indriyani dari akademisi, Prasetyo Aribowo dari Kepala Bappelbangda Provinsi Jawa Tengah dan Tuhana dari LPPM UNS.

Proses seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Sukoharjo digelar Pansel sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Regulasi dan aturan sudah terpenuhi dan Pansel tinggal melaksanakan tugas.

“Tahapan akan dimulai pada pengumuman dan pendaftaran 5-9 April. Sedangkan secara keseluruhan seleksi terbuka jabatan Sekda Sukoharjo akan selesai akhir bulan ini,” lanjutnya. (Mam)

Read previous post:
BNPT Perkuat Penanggulangan Terorisme

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi ementerian/Lembaga

Close