Peringati Hari Pahlawan, Muresko Sukoharjo Beri Penghargaan pada Enam Orang Tokoh

Koordinator Muresko Bimo Kokor Wijanarko saat menyerahkan penghargaan. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) memberikan penghargaan kepada enam orang tokoh berjasa diberbagai bidang di Sukoharjo. Kegiatan digelar sebagai bentuk penghormatan atas jasa mereka sekaligus memperingati Hari Pahlawan. Penyerahan penghargaan diberikan di Posyandu Lansia Ngudi Waras, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Senin (9/11).

Koordinator Muresko Bimo Kokor Wijanarko mengatakan, Muresko memberikan penghargaan kepada enam orang tokoh di Sukoharjo karena dianggap sebagai pahlawan dan memiliki jasa besar terhadap perkembangan berbagai bidang. Keberadaan mereka mampu menjadi pemicu semangat masyarakat dalam menjalankan kegiatan demi memajukan Sukoharjo dan bangsa.

Muresko memberikan penghargaan sekaligus memacu bagi tokoh lagi bergerak memberikan kontribusi bagi daerah dan negara. Kegiatan sekaligus sebagai bentuk peringatan memperingati Hari Pahlawan.

Kokor menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan oleh Muresko kepada Samini karena berjasa besar tidak kenal lelah memajukan dan menggerakan Posyandu Lansia Ngudi Waras, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo dengan berbagai kegiatan, Maryatun berjasa karena berjuang keras memberikan perhatian, pikiran dan tenaga agar tercapainya kesehatan masyarakat, Dibyo mewakili tenaga kesehatan mendapat penghargaan setelah bertaruh nyawa membantu dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat menghadapi dan menangkap virus corona.

Penghargaan juga diberikan Muresko kepada Bambang Sugiri karena ketokohannya terus berusaha keras memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meraih cita-cita setinggi mungkin, Sukasdi berjasa memajukan ketoprak Sukoharjo agar tetap lestari dan Bambang Hermanto tidak berhenti bersastra dengan mengasuh masyarakat lewat komunitas omah tulis.

“Muresko memberikan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa enam orang ini kami anggap sebagai pahlawan diberbagai bidang memajukan Sukoharjo. Muresko sekaligus memperingati Hari Pahlawan,” ujarnya.

Muresko menilai enam orang yang mendapat penghargaan telah menunjukan kontribusi besar diberbaga bidang. Keberadaan mereka sangat penting demi memajukan masyarakat Sukoharjo.

“Misal ibu Samini telah memajukan Posyandu Lansia dimana para lansia ini mendapatkan berbagai perhatian dan bisa mandiri. Berbagai kegiatan disiapkan agar bisa mandiri. Sama seperti bapak Sukasdi dimana terus memajukan ketoprak kepada masyarakat dimana dalam perkembangan sekarang anak anak sudah beralih pada permainan modern tapi oleh bapak Sukasdi terus mengajak generasi muda untuk melestarikan ketoprak,” lanjutnya.

Samini mengatakan, dengan kesadaran sendiri memajukan dan menggerakan lansia dalam berbagai program kegiatan. Fasilitas sudah disediakan melalui Posyandu Lansia Ngudi Waras, Jetis, Sukoharjo. (Mam)

Read previous post:
Takut Kebahagiaan Lenyap

MENDAPAT pertanyaan soal kematian dari anaknya yang masih berusia tujuh tahun, membuat Dirga gelagapan untuk menjawabnya. Setelah berpikir sejenak, Dirga

Close