Bupati Sleman Siap Atasi Dampak Pandemi Covid-19 di Segala Bidang

MERAPI-HUMAS SLEMAN
Kustini Sri Purnomo melakukan Serah Terima Jabatan dengan Harda Kiswaya (kiri).

SLEMAN (MERAPI) – Bupati Sleman terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020, Kustini Sri Purnomo siap bekerja nyata dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19. Bersama Wakil Bupati, Danang Maharsa sekaligus juga akan menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi.
Penegasan tersebut disampaikan Kustini Sri Purnomo pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati Sleman Harda Kiswaya kepada Kustini sebagai Bupati Sleman yang baru di Pendopo Parasamya, Sekretariat Daerah Sleman, Senin (1/3).

Menurutnya, dengan terpilihnya sebagai Bupati Sleman yang berdampingan dengan Danang Maharsa, keduanya merupakan aset milik seluruh masyarakat sleman. Untuk itu, sesuai janjinya setelah terpilih siap bekerja solutif menyelesaikan berbagai persoalan akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Sleman.

“Sebagai bupati perempuan pertama di Sleman, saya siap dan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggalang solidaritas kemanusiaan terutama dari para penyintas (Survival) Covid-19,” ujar Kustini.
Istri mantan Bupati Sleman, Sri Purnomo ini menjelaskan, langkah-langkah yang akan dilakukan dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Sleman yaitu memimpin secara langsung setiap rapat dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman serta berkoordinasi bersama Gugus Tugas Covid-19 DPRD Sleman.

“Saya juga akan membangun komunikasi yang intensif dengan lurah, dukuh hingga RT agar mereka dapat berkomunikasi langsung setiap saat. Ini artinya dalam menghadapi hal-hal yang emergency dan mendesak, masyarakat tidak boleh ragu untuk menghubungi bupatinya,” imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut Kustini juga mendorong seluruh elemen masyarakat untuk memiliki semangat “Sesarengan Mbangun Sleman”.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan mengakhiri perbedaan golongan, perbedaan kubu dengan tekad bersama merajut silaturahmi satu dengan lainnya dengan semangat gotong-royong. Mari kita jadikan Sleman menjadi rumah bersama,” katanya.

Usai serah terima jabatan, pada hari yang sama Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa untuk melaksanakan pidato perdana dihadapkan jajaran DPRD Sleman dalam agenda Rapat Paripurna di gedung DPRD setempat.

Dihadapan para anggota legislatif Kustini mengungkapkan siap bersinergi mengurusi sekaligus memimpin Sleman dengan cara kerja extra-ordinary khususnya merespon situasi pandemi Covid-19 ini.
“Sejak diambil sumpahnya pada Jum’at, 26 Pebruari 2021, saya dan Danang Maharsa adalah milik Sleman. Lebih dari itu saya bersama wabup tidak membedakan-bedakan antara pendukung dengan yang tidak mendukung,” tegasnya.

Disektor perekonomian saat ini kondisinya sangat terpuruk sehingga menjadi perhatian serius bagi seluruh Forkopimda di Sleman. Semakin baik penanganan pandemi, maka akan semakin baik bagi industri dan sektor ekonomi agar bisa bangkit dan beroperasi sesuai tatanan kehidupan baru. (Awn)

Read previous post:
Pakai BPKB Palsu, Penipu Cairkan Kredit Rp 300 Juta

Close