Jerman Borong 5 Kontainer ‘Men Shirt’ dari Anggun Yogya

MERAPI-ISTIMEWA
Produk garmen PT Anggun Kreasi Garmen siap diekspor ke Jerman.

SLEMAN (MERAPI) – Di tengah pandemi Covid-19, ratusan ribu pieces produk garmen buatan PT Anggun Kreasi Garmen dikirim ke Jerman. Total nilai devisa yang diperoleh mencapai 1.079.869,62 USD atau setara Rp 15 miliar. Hal ini menunjukkan perekonomian perlahan mulai merangkak naik di masa pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogya, Hengky Aritonang mengatakan, komoditi ekspor berjenis men shirt from cotton tersebut diekspor melalui Pelabuhan Tanjung Emas menggunakan kontainer 40 feet pada Kamis (11/2) dan Jumat (19/2).

“Untuk pelayanan ekspor, Bea Cukai Yogyaa akan selalu siap sedia melayani dan mengawasi jalannya pengiriman. Petugas Bejo juga mengawasi proses stuffing dan menyegel kontainer,” jelasnya, Kamis (25/2).

PT Anggun Kreasi Garmen sendiri merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, dimana perusahaan mendapatkan berbagai fasilitas perpajakan. Kawasan berikat adalah tempat penimbunan berikat untuk menimbun barang impor dan barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean guna diolah atau digabungkan yang hasilnya terutama untuk diekspor.
“Fasilitas ini diberikan untuk untuk meningkatkan investasi dan mendorong ekspor,” imbuhnya. (C-4)

Read previous post:
Gedung Kampus VI UAD Dilengkapi Muhammadiyah Business Center

WATES (MERAPI) - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mempunyai gedung baru Kampus VI di Triharjo Wates Kulonprogo. Pendirian gedung ini

Close