RSU Queen Latifa Berbagi Nasi Gratis

GAMPING (MERAPI) – RSU Queen Latifa yang berada di jalan Siliwangi Ringroad Barat, Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman terus menebarkan kebaikan. Sebagai salah satu wujud kepedulian dan perhatian terhadap para keluarga pasien maupun masyarakat sekitar lokasi rumah sakit, Manajemen, karyawan, dokter dan tenaga kesehatan lainnya menggelar “Program Berbagi Nasi Gratis”.

Rintisan program ini sudah berlangsung sejak bulan Januari Tahun 2016 yang dilakukan setiap hari Jumat mulai jam 10.00 sampai selesai. Pada awal pembukaan program ini masyarakat yang datang dan mengetahui belum terlalu banyak dan nasi Gratis/Nasi bungkus yang disediakan hanya sekitar 25 sampai 30 bungkus setiap Jumat.

Haniroh Astuti Penanggung Jawab Program RSU Berbagi Nasi Gratis menyatakan, “Seiring berjalannya waktu lambat laun masyarakat yang datang semakin banyak, dalam catatan kami, diakhir tahun 2019 atau selama tiga tahun berjalan program ini, peminat bertambah sekitar 3 kali lipat atau sekitar 90 bungkus nasi setiap Jumat”.

Dari banyaknya masyarakat yang membutuhkan, akhirnya Manajemen RSU Queen Latifa memutuskan untuk membuka program ini menjadi 2 kali dalam seminggu yaitu setiap Selasa dan Jumat, mulai awal Tahun 2020, Alhamdulillah program berbagi ini juga mendapat support dari beberapa pihak, disamping dari manajemen RSU Queen Latifa sendiri, para dokter dan masyarakat sekitar dan sedikit banyak bisa membantu bagi warga yang membutuhkan apalagi di tengah kondisi sulit pandemi seperti sekarang ini .

Program Berbagi Nasi Gratis buka setiap Selasa dan Jumat, baik hari kerja ataupun hari libur. termasuk pada saat bulan Ramadhan, buka sore hari mulai jam 16.00 sampai selesai.

Program Berbagi Nasi Gratis sudah berjalan selama 5 tahun dan mudah-mudahan ke depannya bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar dan manfaat yang lebih luas lagi. Baik masyarakat yang membutuhkan makanan, maupun masyarakat yang akan berdonasi. (*)

Read previous post:
Pisang Emas Netralkan Radikal Bebas

 ANEKA varietas pohon pisang bisa tumbuh baik di Indonesia. Salah satunya pisang emas yang memiliki tampilan fisik serta cita rasa

Close