Titik Kerumunan Perlu Diantisipasi

MERAPI-Mahar Prastiwi
Personel Polres Sleman membagikan membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Sleman, Rabu (13/1).

SLEMAN (MERAPI)- Selama pelaksanaan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM), Polres Sleman rutin melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer. Kegiatan ini diprioritaskan dilakukan di tempat-tempat yang sering terjadi titik kumpul masyarakat. Seperti pasar tradisional dan titik-titik lain yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat.

Kepala Bagian Operasional Polres Sleman Kompol Danang Kuntadi mengatakan, jajaran kepolisian setiap hari melakukan koordinasi pembagian masker dan hand sanitizer di titik-titik tertentu. “Kegiatan ini dilakukan setiap hari selama 14 hari hingga tanggal 25 Januari mendatang. Masker dan hand sanitizer kami berikan bagi warga yang tidak menggunakan masker atau yang membutuhkan masker,” kata Kompol Danang saat membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Sleman, Rabu (13/1).

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, pihak kepolisian juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa saat ini tengah diterapkan PTKM. Termasuk imbauan agar seluruh kegiatan masyarakat dihentikan hingga pukul 19.00. Termasuk para pelaku usaha. Kompol Danang menegaskan, selama pemantauan di lapangan, tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sudah baik. Bahkan hampir 98 persen masyarakat sudah tertib dalam penggunaan masker. “Hanya saja soal kerumunan hal ini masih terjadi di beberapa titik. Hal ini yang perlu diantisipasi karena masyarakat kadang tidak menerapkan jaga jarak. Hal ini juga yang beresiko penyebaran Covid-19,” tandas Kompol Danang.

Salah satu warga yang menerima masker Ryan (25) mengaku terbantu dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer ini. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini masker sudah menjadi kebutuhan penting. “Senang bisa dibagi masker, karena saat ini kalau keluar rumah harus selalu menggunakan masker,” kata Ryan.(Tiw)

Read previous post:
8 Rumah Warga Semanu Terendam Banjir

WONOSARI (MERAPI) - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di seluruh Kabupaten Gunungkidul menimbulkan banjir, Selasa (12/1) malam. Terdapat

Close