UMKM SLEMAN BANGKIT: Sediakan Kue Aneka Brownis Hingga Khamir

MERAPI-ISTIMEWA
Salah satu stan yang menyediakan aneka kue.

SLEMAN (MERAPI) – Hari keempat Pameran UMKM Sleman Bangkit di Sleman City Hall, Senin (28/12) tetap semarak, dengan para peserta maupun pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan.

Stan yang ada di pameran ini sangat beragam, ada aneka kuliner, kerajinan, aneka jenis baju, asesoris, hingga terapi bio elektrik.
Untuk aneka kue ada di beberapa stan. Dapurnya Dheima menyajikan brownis panggang aneka toping (bisa request) dan bolu tape panggang toping keju/keju kismis. “Kedua kue tersebut merupakan produk utama dari dapurnya Dheima,” kata pemilik Dapurnya Dheima Rima Siswanti. di stan 29.
Aneka kue berbatik pun ada di stan 24 seperti Brownis batik kukus dari Dapur Dasa, batik kukus, donat batik, rol, cake batik by Oliviaru. Harganya sekitar Rp 45.000- Rp 50.000.

Di stan yang lain masih ada produk brownis yang diberi nama Miss Brown. Bahannya bukan dari tepung terigu yakni tepung casava. “Saya bikin bahannya dari tepung casava karena ada yang alergi tepung terigu,” kata Nadira pelaku UMKM dari Sedayu pemilik Miss Brown.
Selanjutnta di stan 29 ada Dapoer Amanah yang menyediakan produknya berupa khamir kentang/labu kuning dan ampyang oven Jazzlur (jahe susu dan telur).

Pembelian Khamir kentang/labu kuning sebaiknya lewat pemesanan H-1 sehingga bisa leluasa pilih rasa dan jumlah yang akan dibeli, kata pemilik Dapoer Amanah Neni Ridarineni.

Di hari keempat pameran UMKM Bangkit ada juga diskusi yang menarik, antara lain: Sosialisasi Beasiswa LPDP dengan tema “Menatap 2021 dengan penuh semangat” dengan pembicara Taufik Hidayat Hamid dan Suseno Mahardika. Selain itu juga ada Dialog Fotografi dengan tema “Bagaimana membuat foto produk anda mempunyai cerita dan membuat orang tertarik” yang disampaikan oleh Mas Bowie.

Setiap hari pameran UMKM ada pembinaan UMKM dari PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu ) dan di hari keempat pembicaraan konsultan bidang produksi, Masreza, Parahadi. (*)

Read previous post:
Renkon Erupsi Gunung Merapi Sesuai Prokes Disahkan

SLEMAN (MERAPI) - Bupati Sleman Sri purnomo mengesahkan Rencana Kontingensi (Renkon) Erupsi Gunungapi Merapi sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang disusun

Close