LKKS Sleman Diharapkan Bantu Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial

MERAPI-HUMAS SLEMAN
Pelaksana Tugas Asisten 1 Sekda Kabupaten Sleman Joko Supriyanto (kiri) saat membuka Musda LKKS Kabupaten Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sleman diharapkan membantu upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19, kata Pelaksana Tugas Asisten Sekretaris Daerah Pemkab Sleman Joko Supriyatno.

“Permasalahan kesejahteraan sosial merupakan persoalan serius yang perlu penanganan konprehensif dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk peran Lembaga LKKS. LKKS diharapkan ikut membantu upaya meningkatkan kesejahteraan sosial tersebut,” katanya saat membuka Musyawarah Daerah LKKS Kabupaten Sleman di Sleman, Rabu (16/12).

Menurut dia, Musda LKKS bentuk upaya pemantapan dan penguatan kapasitas organisasi LKKS, serta upaya bersinergi dengan pemerintah dalam menjawab permasalahan sosial yang semakin kompleks.

“Diharapkan LKKS Sleman dapat mengembangkan wawasan, kemampuan dan kreativitasnya, sehingga berbagai permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat Sleman dapat segera dicarikan solusinya secara tepat terlebih disaat pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Ia mengatakan bencana apapun tentunya akan memiliki dampak kepada masyarakat. Begitu pun penyebaran Covid-19 ini menimbulkan berbagai macam dampak yang dirasakan oleh masyarakat.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, saya mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak dalam menangani wabah ini,” katanya dikutip Antara.

Ketua Panitia Musda LKKS Kabupaten Sleman Tomy Hendrawanto mengatakan kegiatan ini diikuti 62 peserta yang terdiri atas 38 pengurus/utusan LKKS secara luring, delapan pengurusan/utusan LKKS secara daring, 11 pengurus LKKS, dan lima undangan dari lembaga atau instansi terkait.

Tema kegiatan yakni “Sinergi Untuk Kemajuan Lembaga Kesejahteraan Sosial Sosial di Sleman”.

Hadir pada musda tersebut Kepala Dinas Sosial Sleman Eko Suhargono, Ketua LKKS Sleman periode 2015-2020 Nyadi Kasmoredjo, dan perwakilan dari Komisi V DPRD Sleman. (*)

Read previous post:
Gurami ‘Naga Merapi’ Dikoleksi di Kolam Tanah

ANEKA jenis ikan dapat dijadikan satwa klangenan dan dikoleksi. Saat ada pandemi Covid-19 seperti sekarang dapat dijadikan sarana hiburan tersendiri.

Close