SURATMIN CALON LURAH SIDOMULYO: Wujudkan Sidomulyo Maju, Bersih dan Religius Berbasis Budaya

MERAPI-ISTIMEWA
Suratmin

GODEAN (MERAPI) – Memajukan dan peningkatan kinerja perangkat serta membangun keharmonisan di lingkungan kantor merupakan salah satu program Suratmin sebagai Calon Lurah Kalurahan Sidomulyo, Godean.

Rasa kebersamaan, menjunjung tinggi budaya gotong royong serta memikul tanggung jawab bersama menjadi jalan terbaik dalam melaksanakan pembanghungan menuju masyarakat lebih sejahtera.

“Suatu kalurahan tidak akan maju apabila perangkatnya tidak harmonis. Untuk itu dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu melakukan perubahan dan mengambil sikap demi terciptanya keharmonisan di lingkungan kantor,” ungkap Suratmin dikediamannya, Kamis (26/11).

Menurut calon nomor urut 3, kerja sama antara perangkat kalurahan dengan tokoh masyarakat juga harus kompak dan sejalan. Hal ini karena untuk memajukan sebuah kalurahan tidak lepas dari peran masyarakat.

Dibidang pembangunan fisik dan non fisik diantaranya akan membina generasi muda melalui organisasi Karang Taruna, mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olah raga dengan membangun gedung olahraga (GOR).

“Olah raga sangat penting bagi kesehatan. Makanya perlu diberikan sarana khusus agar masyarakat bisa berolahraga,” tandasnya.

Bidang ekonomi, pembangunan fisik seperti rabat beton, pembuatan saluran irigasi perlu ditingkatkan karena merupakan salah satu sarana penting disektor pertanian. Kemajuan hasil pertanian berdampak nyata pada tercukupinya kebutuhan pangan. Termasuk memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kalurahan Sidomulyo.

“Program pembangunan rumah tidak layak huni dan pembuatan sarana kamar mandi dan thoilet bagi warga tidak mampu juga akan saya prioritaskan,” imbuh Suratmin.

Untuk bidang kemasyarakatan yakni dengan meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui ilmu pengetahuan dan ketrampilan. Serta pemberdayaan perempuan melalui PKK, menurunkan angka kemiskinan dan melestarikan budaya lewat gotong royong. (C-7)

Read previous post:
HEBOH PASLON PILKADA BANTUL BERI WARGA UANG-Bantah Politik Uang, Siap Laporkan Penyebar Vodeo

Close