Rayakan HUT Ke-2, Kiber Bagikan Santunan ke Anak Yatim

SUDAH menjadi tradisi bagi komunitas Kricak Bersatu (Kiber) untuk selalu berbagi kepada sesama. Terlebih saat komunitas yang dibentuk di Kampung Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta ini merayakan hari jadinya ke-2 yang digelar Minggu (18/10/2020) dengan melakukan anjangsana bakti sosial bersama anak yatim di Panti Asuhan Daruul Qolbi, Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

“Bakti sosial menjadi kegiatan rutin kami. Selain itu juga kami kerap menggelar pengajian untuk kebersamaan. Kami juga memiliki agenda rutin Jumat Berkah serta saat Pandemi ini sudah turut menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat,” kata Ketua Umum Kiber, Thatit Asiadi.

Menurutnya, Kiber di bawah binaan R Yoga Trihandoko SH ini memang didirikan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan tanpa ada kepentingan apapun, seperti politik, suku, agama dan lainnya. Lahirnya Kiber juga bukan hanya sekedar untuk gagah-gagahan.

“Intinya untuk kebersamaan yang dirangkai kegiatan sosial,” imbuh Thatit.

Hingga saat ini, Kiber sudah memiliki sekitar 800 anggota yang berasal dari Kalurahan Kricak, meliputi Kricak, Bangunrejo dan Jatimulyo. Landasannya, mereka tidak ingin ada perpecahan di Kricak dan sekitarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial kemarin Kiber berkesempatan membagikan paket sembako dan sejumlah uang kepada anak-anak di Panti Asuhan Daruul Qolbi. Ketua panitia bakti sosial Juniantoro menjelaskan, “Semoga gerakan yang dilakukan Kiber melalui aksi kemanusiaan dan sosial kali ini menjadi berkah bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di panti asuhan.” (Aja)

Read previous post:
Kartun Jurukunci, Selasa (20/10/2020)

Close