Muslimatun Tinggalkan Semua Fasilitas Negara

MERAPI-AWAN TURSENO
Sri Muslimatun meninggalkan Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Calon Bupati Sleman, Sri Muslimatun mulai mengambil cuti sebagai wakil bupati dan melepas semua fasilitas negara. Langkah ini ditempuh sebagai syarat untuk mengikuti tahapan Pilkada Sleman yang sudah memasuki masa kampanye pada 26 September.

Didampingi suaminya, Damanhuri dan putra sulung dr Nur Muhammad Arta, Muslimatun meninggalkan rumah dinas dan semua fasilitas negara termasuk mobil dinas, kembali ke kediamannya, Dusun Blunyahgede, Sinduadi, Mlati, Jumat, (25/9) sore.

Menurut Muslimatun, surat pengajuan cuti sudah diserahkan ke Gubernur DIY beberapa waktu lalu dan sudah disetujui. Sehingga semua persyaratan yang diajukan ke KPUD Sleman telah terpenuhi.

“Semua fasilitas negara tidak boleh digunakan selama cuti. Begitu juga dengan akses politik dan jaringan birokrasi, semua harus dilepas. Saya selalu komitmen soal aturan agar Pilkada berjalan fair,” jelasnya.

Dijelaskan, cuti yang diajukan mulai tanggal 26 September hingga 9 Desember 2020. Dengan begitu, Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sleman itu lebih fokus menyiapkan strategi pemenangan serta giat bersosialisasi dan membaur dengan masyarakat.

“Di masa cuti nanti, saya bisa berkampanye secara total, baik soal kesehatan masyarakat, ekonomi, wisata, industri, dan pembangunan infrastruktur terutama proyek jalan tol Jogja-Solo dan Jogja-Bawen.

Khusus bidang kesejahteraan rakyat, saya sudah petakan apa yang perlu dibenahi karena memang bidang kesra tanggung jawab saya sebagai Wakil Bupati,” pungkasnya. (Awn)

Read previous post:
RUSUNAWA TEGALREJO MULAI DIPAKAI ISOLASI PASIEN CORONA-Pemkot Yogya Siapkan Shelter Khusus Nakes

Close