PAN Sleman Resmi Dukung Kustini-Danang

MERAPI-AWAN TURSENO
Jajaran Pengurus DPD PAN Sleman menunjukkan Surat Keputusan dari DPP PAN untuk mengusung pasangan calon Hj Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa SE pada Pilkada 2020

SLEMAN (MERAPI) – Dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sleman mulai mengerucut. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sleman mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk pasangan Hj Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa. Kini menyusul DPP PAN juga merekomendasikan Hj Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa untuk maju sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sleman, Arif Kurniawan menyampaikan, pihaknya telah resmi menerima salinan Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/148/VII/2020 untuk pasangan Dra Hj Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa SE.

“Kami telah menerima surat salinan SK dari DPP PAN tentang persetujuan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sleman tahun 2020. Surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretari Jenderal Eddy Soeparno,” kata Arif kepada wartawan di salah satu rumah makan Jalan Magelang, Senin (10/8).

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran pengurus DPD PAN Sleman yaitu Nur Hidayat, Abdul Kadir, Raudi Akmal, Dodik Ariyanto, Respati Ade Sasongko dan jajaran pengurus lain.
Atas keputusan tersebut, lanjut Arif, pihaknya mendapat tugas untuk menyampaikan ke masyarakat. Begitu pula di tingkat internal partai, langkah yang akan ditempuh yaitu melakukan konsulidasi baik pengurus hingga kader memenangkan pasangan calon Hj Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa SE.

Arif menegaskan, beberapa waktu lalu terdapat beda pandangan atas turunnya SK kepada Hj Kustini-Danang, namun kejadian itu dianggap wajar dalam dinamika politik. Tetapi setelah SK tersebut telah resmi diterima dari DPP PAN, pihaknya optimis dapat dikomunkasikan dengan baik.

Apalagi, SK DPP merupakan instruksi bagi pengurus dan kader partai untuk memenangkan pasangan calon, mereka wajib mentaati dan melaksanakan perintah atau keputusan partai.

“Saya berharap seluruh elemen PAN di Sleman bisa bersatu padu untuk memenangkan pasangan calon Hj Kustini-Danang Maharsa,” tegasnya.

Menurutnya, telah munculnya SK DPP jajarannya akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain terutama PDI Perjuangan yang telah lebih dulu merekomendasikan pasangan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan dengan partai lain yang hingga saat ini belum menentukan sikap pasangan calon yang akan diusung maupun didukung pasa Pilkada 9 Desember 2020. (Awn)

Read previous post:
MERAPI-ZAINURI ARIFIN Dirut BOB bersama Dinas Pariwisata dan pelaku wisata di Kabupaten Sleman melihat lokasi Embung Senja.
PERSIAPAN MENUJU NEW NORMAL TOURISM BOB Lakukan Pendampingan ke Destinasi Wisata

Close