Mini Zoo Jogja Exotarium Beri Hadiah Kejutan Bagi Pengunjung

Rangkaian acara pengundian di Mini Zoo JE. (MERAPI-SULISTYANTO)

BERBAGAI pengelola taman maupun objek wisata di Sleman berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kabupaten setempat. Seperti halnya pihak Mini Zoo Jogja Exotarium (JE) Sleman dan Education Centre di kawasan Jalan Magelang Sleman menggelar undian bagi para pengunjung sejak libur Lebaran lalu.

Menurut Direktur Mini Zoo Jogja Exotarium, drh Akbar Taruna, tiket dari pengunjung dikumpulkan untuk diundi dan pengundian dilakukan, Minggu (14/7) lalu. Hadiah undian antara lain satu unit sepeda motor, dua ekor kambing Kaligesing, TV LED, kulkas, sepeda gunung, kompor, dispenser dan kipas angin.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor, sehingga pengundian hadiah bagian dari program liburan berwisata edukasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman ini bisa berjalan dengan baik,” ungkap drh Akbar.

Kegiatan ini, lanjutnya, sudah dilaksanakan sejak 2018 lalu dan akan rutin digelar, minimal setahun sekali. Yang mendapatkan sepeda motor tahun lalu orang Tempel serta pernah lima kali datang ke Mini Zoo Jogja Exotarium sebelum ada program undian. Bahkan pernah juga datang saat belum ada tiket masuk alias masih gratis. Untuk tahun ini, dua ekor kambing kualitas kontes dipilihkan oleh pihak komunitas Perkumpulan Kambing Kaligesing Nasional (Perkanas) DIY.

Adapun yang mendapatkan undian sepeda motor pada tahun ini, yaitu Nur Jannah (Kemayoran DKI Jakarta). Dua pemenang kambing Kaligesing, Jumiyem (Pajangan Bantul) dan Isah (Condongcatur Sleman). Beruntung mendapatkan TV LED, AB Maradona (Kalasan Sleman) dan Fajar AN (Tridadi Sleman). Untuk sepeda gunung, Apriani (Donokerto Turi) dan F Gustomo (Magelang Jawa Tengah).

Salah satu pengunjung Mini Zoo JE, M Zuhdan asal Godean Sleman menjelaskan, adanya program undian di Mini Zoo JE maupun JE secara umum dapat memberikan tambahan positif wahana edukasi di Sleman. Bahkan dapat mendukung kecintaan dan kelestarian keanekaragaman hewan (fauna) serta tumbuhan (flora).

Ketua Harian Yayasan Indonesia Satu Hati ini pun memberikan sejumlah usulan, antara lain helper di setiap item hewan/wahana bisa lebih memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan bisa menjamin keamanan baik hewan maupun bagi pengunjung.

“Selain itu penting ditambah petunjuk bagi pengunjung, misalnya arah-arah, sehingga kian memudahkan dan  memaksimalkan pengunjung dalam menikmati ataupun melihat aneka wahana yang ada di Mini Zoo JE,” jelasnya. (Yan)


Read previous post:
Sleman United Bidik Kemenangan Kedua

SLEMAN (MERAPI) - Usai memenangi laga perdana Grup 2 Liga 3 regional DIY melawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui gol

Close