Pati Kebanjiran Investor

Wakil bupati Saiful Arifin bersama tim DPMPTSP Pati. (Foto/Alwi Alaydrus)
Wakil bupati Saiful Arifin bersama tim DPMPTSP Pati. (Foto/Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Wilayah kabupaten Pati mulai kebanjiran investasi. Sejumlah perusahaan besar, baik dari dalam maupun luar negeri, dipastikan akan membuka usaha di Pati. “Pemkab Pati sangat terbuka atas masuknya investasi”. Kata Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, Kamis (7/11).

Diungkapkannya, diantara investor besar yang akan membuka usaha di Pati, adalah PT Handal Sukses Karya. PMA dari Korea Selatan tersebut berminat mendirikan pabrik sepatu di kecamatan Batangan. “Nilai investasinya sampai Rp 2 triliun”, tutur Safin, panggilan akrab wabup Pati.

Selain itu, juga PT Soyo Aji Perkasa yang akan membuka usaha di bidang perikanan dan cold storage, dengan nilai investasi Rp 15 miliar. Kemudian, PT Brantas Abipraya (Persero), yang berminat di infrastruktur pembangunan Pelabuhan Banyutowo, dengan nilai investasi Rp 103 Miliar.

Menurut Safin, segala hal yang menyangkut rencana investasi dari sejumlah perusahaan sudah dibahas jajaran DPMPTSP Pati. Bahkan, beberapa informasi masalah tersebut, juga sempat dipublish pada acara “Central Java Investment Business Forum 2019” yang diselenggarakan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah.

Pada acara yang berlangsung di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta tersebut, sempat dihadiri juga General Manager, Mr Philip D Kaligis, dan bahkan sempat menandatangani Letter of Intent (LoI) atau pernyataan kepeminatan oleh calon investor. (Cuk)

Read previous post:
Festival Kuliner Nusantara, Promosi Daerah Lewat Menu Daging Kelinci

KARANGANYAR (MERAPI) - Menu masakan daging kelinci menjadi tema utama di Festival Kuliner Nusantara 2019 di De Tjolomadoe, Karanganyar, Kamis

Close