Antisipasi Kelaparan, Warga Miskin Dibantu Beras

MERAPI-GUNARWAN
Wabup Hj Yuli Hastuti menyalurkan bantuan pangan warga miskin.

PURWOREJO (MERAPI) – Dampak pandemi covid-19 di Kabupaten Purworejo kian terasa. Menyusul banyaknya warga miskin atau yang kehilangan pekerjaan akibat wabah ini. Untuk membantu mereka Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyalurkan bantuan pangan dari penyelenggaraan ketahanan pangan pada Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP).

“Sasaran bantuan ini untuk warga miskin, juga warga dari desa yang mengalami rawan atau krisis pangan,” kata Kepala DPPKP Purworejo Wasit Diono SSos MM, Rabu (2/9).

Di sela-sela mendampingi Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dalam penyaluran bantuan itu di Desa Jogoboyo dan Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Wasit Diono menjelaskan, kegiatan ini dasar hukumnya peraturan daerah Kabupaten Purworejo nomor 20/2019 tentang penyelenggaraan ketahanan pangan. “Tujuan bantuan ini untuk meningkatkan penyediaan pangan bagi masyarakat yang terkena rawan pangan dan kemiskinan,” jelasnya.

Sementara itu Hj Yuli Hastuti berharap jangan sampai

ada warga masyarakat Purworejo yang mengalami kelaparan akibat pandemi ini. “Kita berharap warga tetap bisa memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga yang mengalami krisis pangan dan kemiskinan,” jelasnya.

Namun karena banyaknya warga yang terdampak pandemi covid-19, maka bantuan diupayakan bisa merata dan tidak tumpang tindih. “Kita berusaha agar bantuan ini diterima oleh warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan lainnya,” jelasnya. (Gnr)

Read previous post:
Pemulihan Ekonomi, Dinas Koperasi UKM DIY Dampingi KUMKM

YOGYA (MERAPI) - Dinas Koperasi UKM DIY terus berupaya mendampingi Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) untuk meningkatkan kualitasnya.

Close