• Senin, 24 Januari 2022

Menteri BUMN Erick Thohir: Percepatan Vaksinasi Kunci Penanganan Covid-19

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 20:25 WIB
 Suasana vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Blora.  (Foto:  Alwi Alaydrus)
Suasana vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Blora. (Foto: Alwi Alaydrus)

BLORA, harianmerapi.com - Menteri BUMN Erick Thohir minta masyarakat supaya jangan takut divaksin. Bahkan, presiden Joko Widodo sudah menyiapkan obat gratis untuk pasien di pulau Jawa dan Bali sebanyak 300 ribu.

"Percepatan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting dalam menangani pandemi Covid-19. Karena vaksinasi menjadi kunci dalam penanggulangan Covid-19," kata Erick Tohir saat mengunjungi Blora, Minggu (22/8/2021).

Menurutnya, bersamaan dengan percepatan vaksinasi, pemerintah juga telah menyiapkan paket obat-obatan gratis bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Masyarakat tidak perlu takut divaksin. Serta peduli dan tidak mengucilkan warga yang terpapar. Terpapar positif bukanlah aib. Karena penyakit ini bisa disembuhkan dan hal ini harus menjadi bagian dari kepedulian masyarakat," ucap menteri BUMN.

Baca Juga: Pemkab Bantul Gratiskan Uang Sewa Rusunawa di Bulan Agustus

Sejumlah pejabat penting, mengunjungi Blora, Minggu (22/8). Yakni Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir.
Mereka didampingi Dirjen Perhubungan Udara, Kakorlantas Polri, Dirut Pertamina, dan Dirut Jasa Raharja saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Blora.

Saat berada di lokasi vaksinasi, para pejabat tersebut, sempat meninjau setiap tahapan vaksinasi. Mulai dari registrasi, screening, hingga penyuntikan dan pasca penyuntikan vaksin.

Bupati Blora, Arief Rohman meminta dukungan ketiga menteri agar kuota vaksin untuk Blora bisa ditambah.

“Kami berharap pak Menteri bisa membantu vaksinasi di Blora. Karena vaksinasi merupakan tugas bersama sesuai arahan Bapak Presiden,” ucap Bupati Arief Rohman.

Baca Juga: MTA DIY Siap Donor Darah On-call

Sedang Menteri Setneg, Pratikno mengungkapkan upaya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan pemerintah, termasuk bersinergi melibatkan berbagai pihak.

"Pemerintah terus menerus mempercepat vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia. Dan jumlah vaksin terus ditambah secara bertahap dan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak" ungkap Mensesneg Pratikno.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi sinergitas berbagai pihak yang bahu-membahu melaksanakan percepatan vaksinasi. *

 

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

X