Masyarakat pantau 100 hari kinerja Penjabat Bupati Pati, ini kesimpulannya....

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:49 WIB
Sejumlah elemen masyarakat mengkritisi kinerja Pj bupati Pati.  (Foto : Alwi Alaydrus)
Sejumlah elemen masyarakat mengkritisi kinerja Pj bupati Pati. (Foto : Alwi Alaydrus)

HARIAN MERAPI - Kinerja Penjabat (Pj) bupati Pati, Henggar Budi Anggoro selama 100 hari mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

"Selain disiplin dan terbuka soal kinerja pemerintahan, juga penampilan HBA yang bergaya santai, justru membuat akrab dengan warga Pati," kata tetua Puser Bumi, Budi Antoro, dalam sebuah diskusi yang diikuti sejumlah pimpinan elemen masyarakat di Ngepungrojo, Selasa (6/12/2022).

Budi Antoro mengungkap sejumlah program yang mendapat perhatian khusus Pj bupati Pati. Di antaranya Dana Desa, dan anggaran bantuan proyek di lembaga swasta.

Baca Juga: Airlangga Hartarto : Politik uang tidak baik untuk demokrasi

"Pj bupati juga harus memperhatikan kondisi jalan di kecamatan. Karena banyak yang rusak, sehingga dikeluhkan masyarakat" ujarnya.

Anggota BPD Pati, Masud meminta agar Pj Bupati Pati melakukan kajian ulang mengenai perbub soal BPD. Serta merevisi perbub soal pengangkatan perangkat desa.

"Sesuai undang-undang, yang berhak mengangkat atau memberhentikan perangkat desa adalah kades" tegasnya.

Sebagaimana diketahui, kepala Dishub propinsi Jateng, Henggar Budi Anggoro ST MT dilantik menjadi penjabat bupati Pati, pada 22 Agustus lalu. HBA menggantikan pejabat lama, Haryanto SH MM MSi/Saiful yang habis masa tugasnya.

Baca Juga: Prosesi akad nikah Kaesang-Erina akan berlangsung Sabtu mendatang, Kaesang minta maaf kepada masyarakat

Tokoh warga Jakenan, Jani Prasetyo SH mengaku tertarik gaya kepimpinan HBA selama menjadi Pj bupati Pati ini. Karena dinilai bersih (clean & clear) soal keuangan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X