Penilaian manajemen ASN, Pemkab Sukoharjo raih penghargaan Meritokrasi Kategori Baik

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:48 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menerima penghargaan Meritokrasi Kategori Baik Tahun 2022.  (Dokumen Pemkab Sukoharjo)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menerima penghargaan Meritokrasi Kategori Baik Tahun 2022. (Dokumen Pemkab Sukoharjo)


HARIAN MERAPI - Pemkab Sukoharjo meraih anugerah penghargaan Meritokrasi Kategori Baik pada penilaian penerapan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Keberhasilan tersebut membanggakan dan diharapkan dapat diraih tahun berikutnya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Senin (5/12) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo di tahun 2022 ini sukses menoreh prestasi dengan teraihnya Anugerah Meritokrasi Kategori Baik pada penilaian penerapan Sistem Merit dalam manajemen ASN.

Penghargaan penerapan Sistem Merit ini diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani, yang bertempat di Atria Hotel Jalan Jenderal Sudirman Nomor 42 Kecamatan Magelang, Kota Magelang, pada hari Kamis 1 Desember 2022 kemarin.

Baca Juga: Kulon Progo bangkitkan seni dagelan Mataram

Teraihnya Anugerah Meritokrasi Kategori Baik ini merupakan capaian yang membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

Hal ini dikarenakan pada tahun sebelumnya penilaian penerapan Sistem Merit di Kabupaten Sukoharjo masih berada dalam kategori sangat buruk dengan nilai 65,5, sedangkan pada tahun 2022 ini telah berhasil meraih kategori baik dengan perolehan nilai sebesar 267,5.


Tidak semua kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah mendapatkan penghargaan Sistem Merit.

Terdapat lima kabupaten/kota yang meraih penghargaan Sistem Merit secara berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022 yaitu Kabupaten Purworejo, Kota Surakarta, Kabupaten Magelang, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Lindungi kulit si kecil, MAKUKU gandeng Konicare dan Lactacyd luncurkan paket spesial Ruam Popok Expert

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X