Penuhi gizi keluarga Pemkab Sukoharjo gelar lomba masak ikan, begini suasananya

- Kamis, 24 November 2022 | 11:45 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat melihat hasil kreasi masakan ikan peserta lomba. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat melihat hasil kreasi masakan ikan peserta lomba. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)



HARIAN MERAPI - Angka konsumsi ikan terus ditingkatkan sekaligus untuk menambah pemenuhan gizi demi kesehatan masyarakat.


Pemkab Sukoharjo terkait hal tersebut menggelar lomba masak ikan serta bazar olahan ikan. Kegiatan digelar di pendapa Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Rabu (23/11).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan sektor perikanan mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk perekonomian daerah, karena sektor perikanan berfungsi sebagai salah satu penyedia bahan pangan untuk konsumsi masyarakat.

Baca Juga: LaReine Scarves hadirkan koleksi hijab premium nan elegan Kralice dan Lumiere Series

Angka konsumsi ikan di Kabupaten Sukoharjo sampai dengan saat ini masih tergolong rendah, untuk itu perlu adanya upaya-upaya peningkatan produksi ikan maupun animo masyarakat dalam mengkonsumsi ikan.

Penyelenggaraan Lomba Masak Ikan serta Bazaar Olahan Ikan Kabupaten Sukoharjo Tahun 2022 pada pagi ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo dalam rangka mendukung percepatan peningkatan angka konsumsi ikan dan penganekaragaman olahan berbahan baku ikan di Kabupaten Sukoharjo, sekaligus dalam rangka menyongsong Peringatan Hari Ikan Nasional Ke-9, dengan semangat Hari Ikan kita bersemboyan Setiap Hari makan Ikan.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo, untuk turut serta dalam mendukung kegiatan peningkatan angka konsumsi ikan.

Ini dapat dilakukan mulai tingkat keluarga antara lain, melaksanakan budidaya ikan dengan memanfaatkan pekarangan, meningkatkan budaya makan ikan di keluarga secara bertahap, dalam seminggu ada menu ikan, menganekaragamkan menu olahan ikan untuk menambah selera mengonsumsi ikan pada anggota keluarga. Serta masih banyak lagi kegiatan lainnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing.

Baca Juga: Bunuh diri model baru, pasang alarm HP agar istri terbangun  

"Untuk itu sekali lagi saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat mendorong peningkatan angka konsumsi ikan di Kabupaten Sukoharjo serta dapat mendorong masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk lebih gemar makan ikan, sehingga gizi masyarakat dapat tercukupi dan masyarakat Kabupaten Sukoharjo menjadi masyarakat yang sehat dan anak-anak balita kita terhindar dari masalah stunting," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X