Bupati Sukoharjo lepas jalan sehat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, ini arti pentingnya

- Kamis, 24 November 2022 | 09:30 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melepas jalan sehat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melepas jalan sehat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)


HARIAN MERAPI - Bupati Sukoharjo Etik Suryani melepas jalan sehat HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Kegiatan digelar di Graha PGRI Sukoharjo, Rabu (23/11).

Etik Suryani mengatakan, tidak terasa beberapa hari lagi kita akan memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2022, peringatan ini bersamaan dengan didirikannya organisasi PGRI.

Pada hampir 2 tahun ini, wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan mengerut dari pada tahun–tahun sebelumnya, sebagai akibat dari adanya wabah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Akbar Himawan Buchari terpilih sebagai Ketum BPP Hipmi periode 2022-2025

Terasa atau tidak, pandemi adalah ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan. Sekarang, para orang tua semakin sadar akan pentingnya membimbing anak di rumah.

Guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting pada berbagai episode pendidikan. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari peran dan jasa guru.

Hikmah penting pasca covid adalah peran guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Berangkat dari kesadaran tersebut, kita harus bangkit. Entah itu sekolah pelosok maupun kota, entah itu sekolah ujung maupun di tepi jalan, masing-masing dari kita perlu saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini.

Baca Juga: Citilink dan JNE teken kolaborasi loyalty program, tukar poin bisa terbang ke destinasi favorit

PGRI adalah mitra strategis Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu tinggi. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperjuangkan PGRI.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X