Wujudkan pelayanan terbaik, driver JogjaKita tandatangani komitmen bersama

- Senin, 21 November 2022 | 12:24 WIB
Driver JogjaKita berkomitmen mewujudkan pelayanan terbaik bagi customer. (Foto : Dokumentasi JogjaKita)
Driver JogjaKita berkomitmen mewujudkan pelayanan terbaik bagi customer. (Foto : Dokumentasi JogjaKita)

HARIAN MERAPI - Perusahaan ojek online Yogyakarta, JogjaKita berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer. Salah satunya dengan menjalin komunikasi yang baik antara driver dan customer.

Manajer Marketing JogjaKita, Dheny Septiawan mengatakan, driver merupakan kepanjangan tangan dari manajemen perusahaan. Sebab, driver merupakan orang yang berhubungan langsung melayani customer di lapangan.

"Melalui driver, kami membangun kepercayaan customer. Karenanya, kami harus pastikan bahwa driver JogjaKita benar-benar melayani customer dengan baik," kata Dheny dalam acara pertemuan driver JogjaKita di Zippy Coffee, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (19/11/2022).

Dalam acara bertajuk Handarbeni Nyawiji Dadi Siji itu, para driver meneguhkan komitmen untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi customer.

Baca Juga: Horoskop ramalan karir dan keuangan zodiak Cancer, Leo dan Virgo, Selasa 22 November 2022

Mereka menandatangani komitmen bersama sebagai bentuk ikrar dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan aplikasi JogjaKita.

"Dalam melayani customer, driver harus menerapkan prinsip 3S yakni senyum, salam, sapa. Kemudian, juga meningkatkan komunikasi dengan customer melalui chat," imbuh Dheny.
Ia menjelaskan, JogjaKita memiliki Tim Support beranggotakan lima orang yang siap membantu berbagai kendala driver di lapangan. Di antaranya kendala aplikasi atau bahkan jika terjadi kecelakaan lalu-lintas yang dialami driver.

Manager Driver Operasional JogjaKita, Wahyudi menambahkan, pertemuan di Joglo Zippy Coffee dihadiri sekitar 150 driver JogjaKita.

Namun menurutnya, saat ini sedikitnya ada 3.000 driver JogjaKita yang siap melayani customer di Yogyakarta.

Baca Juga: Erwan Hendarwanto ubah pandangan pemain PSIM Jogja dalam latihan, untuk apa?

"Orderan paling banyak yang diterima driver adalah ride atau ojek motor terutama pada pagi dan sore dengan pengguna pelajar dan pekerja. Selain itu, kami juga ada layanan food, shop dan kurir. Tarif kurir kami paling murah daripada ojek online yang lain," kata Wahyudi.

Pada layanan JogjaKurir, JogjaKita bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM melalui program Sibakul. Dalam program ini, UKM Yogya bisa mengantar lima pesanan ke lima tempat menggunakan satu driver dengan tarif hanya Rp 7.200.

Selain itu, juga ada promo food gratis ongkir sehingga customer bisa menikmati menu favorit dengan harga seperti saat makan di tempat.

Dalam pertemuan, JogjaKita juga memberikan penghargaan kepada para driver pilihan. Kategori driver bintang lima atau yang memberikan pelayanan terbaik diberikan kepada Thohar Supriyadi, kemudian kategori driver gacor atau orderan terbanyak diberikan kepada Enggit Anggoro Putra serta kategori driver sigap yakni yang paling rajin on bid tanpa cancel order diberikan kepada Parijo. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X