Polres Salatiga siap amankan mobil TNKB khusus anggota DPR RI saat melintas atau turun ke daerah

- Minggu, 20 November 2022 | 15:29 WIB
Wakil Ketua MKD DPR RI saat di Polres Salatiga didampingi Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana memberi keterangan kepada wartawan.  (Dok Polres Salatiga )
Wakil Ketua MKD DPR RI saat di Polres Salatiga didampingi Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana memberi keterangan kepada wartawan. (Dok Polres Salatiga )

HARIAN MERAPI - Polres Salatiga siap amankan dan membantu kelancaran kerja anggota DPR yang turun ke daerah dengan sosialisasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) khusus.

Demikian diungkapkan Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana kepada wartawan usai mengikuti sosialisasi TNKB anggota DPR RI oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR mensosialisasikan Undang-undang tentang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) khusus bagi pimpinan dan anggota DPR kepada jajaran Forkompimda Kota Salatiga, Minggu (20/11/2022).

"Dengan adanya sosialisasi ini kami Polres Salatiga bisa mengetahui TNKB khusus tersebut," tandas AKBP Indra Mardiana.

Baca Juga: Cek di Sini, Bocoran 20 Soal CAT PPK PPS Pemilu 2024, Wajib Dihafal

"Sehingga jika ada kendaraan bernomor polisi khusus anggota DPR melintas di Salatiga, kami bisa membantu kelancarannya," lanjutnya.

Sosialisasi TNKB khusus anggota DPR RI ini digelar di Pendapa Polres Salatiga dan disampaikan oleh Wakil Ketua MKD DPR Andi Rio Indris Pandjalangi.

Andi mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan gambaran tentang fungsi dan tugas MKD DPR dan TNKB khusus kepada jajaran Polres, Kejaksaan Negeri, DPRD dan Pemkot Salatiga.

TNKB khusus ini dibuat untuk memperlancar anggota DPR dalam menjalankan tugasnya di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, termasuk di Kota Salatiga ini.

Baca Juga: Penyuluh Pertanian di Sukoharjo diturunkan cek sawah terdampak banjir

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X