Verifikasi faktual anggota parpol, Ketua KPU Salatiga: verifikator jangan dikira debt colector

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 07:35 WIB
Koordinasi persiapan pelaksanaan verifikasi faktual KPU Salatiga.  (Dok KPU Salatiga )
Koordinasi persiapan pelaksanaan verifikasi faktual KPU Salatiga. (Dok KPU Salatiga )

HARIAN MERAPI - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga, Syaemuri mengungkapkan pihaknya segera melalukan verifikasi faktual anggota partai politik (parpol) dan lainnya.

Untuk itu KPU Salatiga mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder di Salatiga untuk melancarkan verifikasi yang ini.

"Jangan sampai nanti tim verifikator KPU Salatiga mendatangi warga malah dikira debt collector. Makanya kami mengundang stakeholders di Salatiga mulai RT dan RW dan unsur lainnya. KPU kulanuwun kepada warga untuk tahapan ini nanti, " ujar Syaemuri, Jumat (14/10/2022) sore.

Baca Juga: Beberapa petinggi tersangkut kasus besar, saatnya Polri untuk bersih-bersih

KPU Salatiga menurutnya segera turun ke lapangan melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024.

Verifikasi faktual ini akan dilakukan mulai tanggal 15 Oktober sampai 4 November 2022.

Pihaknya akan mencocokkan KTP, kartu tanda anggota (KTA) parpol dan orangnya secara langsung, apakah benar telah menjadi pengurus dan anggota parpol tertentu.

Persiapan verifikasi faktual ini dilakukan dengan kegiatan yang digelar KPU Salatiga yakni koordinasi dengan stakeholder di Salatiga, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: TR sudah turun, Irjen Pol Teddy Minahasa batal jadi Kapolda Jawa Timur gara-gara dugaan kasus narkoba

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X