• Sabtu, 26 November 2022

Wayang Jogja Night Carnival digelar 7 Oktober 2022, jalan kawasan Tugu ditutup mulai pukul 17.00 WIB

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Poster Wayang Jogja Night Carnival tahun ketujuh untuk memperingati HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada 7 Oktober 2022. (jogjakota.go.id)
Poster Wayang Jogja Night Carnival tahun ketujuh untuk memperingati HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada 7 Oktober 2022. (jogjakota.go.id)

HARIAN MERAPI - Sejumlah ruas jalan di seputar Tugu Yogyakarta akan ditutup sementara selama pelaksanaan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) pada Jumat (7/10/2022) malam yang menjadi puncak acara rangkaian peringatan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.

"Saat kegiatan berlangsung, akan dilakukan manajemen lalu lintas dengan penutupan sejumlah ruas jalan dari berbagai sisi yang dimulai pukul 17.00 WIB hingga sekitar pukul 22.00 WIB," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, penutupan sejumlah ruas jalan di lokasi utama penyelenggaraan karnaval berkonsep street art tersebut akan memberikan dampak pada peningkatan kepadatan arus lalu lintas di ruas jalan lainnya.

Baca Juga: Wayang Jogja Night Carnival 2022 usung Lokananta Arjuna Anugraha, catat jadwal dan rute pawainya

Namun demikian, Golkari mengatakan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta akan menerjunkan petugas untuk membantu mengatur dan mengarahkan pengguna jalan agar tidak semakin terjebak kepadatan lalu lintas.

Selain itu juga akan dilakukan pengaturan durasi lampu lalu lintas dari ruang kontrol di Kantor Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, sehingga arus lalu lintas diupayakan tetap lancar.

Penutupan jalan di sisi barat akan dimulai dari simpang Pingit, sedangkan di sisi utara dilakukan dari simpang Jetis dan dari sisi timur akan dilakukan dari simpang empat Gramedia serta di simpang Jalan C Simanjuntak.

Baca Juga: Link download Twibbon HUT ke-266 Kota Yogyakarta Tahun 2022 yang mengangkat tema Sulih, Pulih, Luwih

Penutupan juga akan dilakukan di sekitar Jembatan Gondolayu, seperti Jalan Sabirin, Jalan Dewa Nyoman Oka dan Jalan Faridan M Noto karena lokasi tersebut digunakan sebagai tempat persiapan peserta WJNC.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X