• Rabu, 30 November 2022

Pemeriksaan saksi kasus dugaan korupsi dana BUMDes Berjo Karanganyar berlanjut, diperkirakan selesai besok

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:25 WIB
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah memberikan keterangan pers terkait kasus dugaan korupsi BUMDes Berjo di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah memberikan keterangan pers terkait kasus dugaan korupsi BUMDes Berjo di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

HARIAN MERAPI - Usai menahan dua tersangka kasus dugaan korupsi dana BUMDes Berjo, Ngargoyoso, Kejari Karanganyar masih melanjutkan pemeriksaan saksi.

Keterangan 24 orang saksi dalam kasus dugaan korupsi dana BUMDes Berjo diprediksi baru selesai pada Kamis (6/10/2022) besok.

Kasi Pidsus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah mengatakan masih bersisa belasan saksi yang dimintai keterangan perihal kasus dugaan korupsi dana BUMDes Berjo dengan nilai kerugian negara Rp1,126 miliar itu. Pemeriksaan saksi dilakukan secara maraton.

Baca Juga: Ditinggal kerja malam, rumah terbakar termsuk isinya di Semanu Gunungkidul

"Ada sekitar 24 orang saksi yang akan kami periksa, insyaallah sesuai kebutuhan. Tinggal belasan yang akan diundang ke kantor. Lainnya sudah memberikan keterangannya," ucap Gilang, Rabu (5/10/2022).

Dia menuturkan hingga saat ini, ada 8 orang saksi yang sudah dimintai keterangan. Mereka yang dimintai keterangan berasal dari pegawai BUMDes, BPD, dan lain-lain.

"Terkait adanya temuan barang bukti baru, kami tidak bisa kami sebutkan karena masuk dalam ranah penyidikan," kata Gilang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kades Berjo, Suyatno, yang menjadi tersangka atas dugaan kasus korupsi dana BUMDes Berjo kini menjalani penahanan di Lapas Klas I A Surakarta.

Baca Juga: Komnas Perempuan dukung langkah hukum Lesty Kejora laporkan dugaan KDRT ke polisi

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X