• Sabtu, 13 Agustus 2022

9.985 Orang Daftar Penerimaan CASN dan PPPK Pemkab Sukoharjo, Selanjutnya Tahapan Seleksi Administrasi

- Kamis, 29 Juli 2021 | 07:33 WIB
Peminat warga untuk mendaftar CASN dan PPPK Pemkab Sukoharjo cukup tinggi. (Pemkab Sukoharjo)
Peminat warga untuk mendaftar CASN dan PPPK Pemkab Sukoharjo cukup tinggi. (Pemkab Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Total pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Sukoharjo hingga penutupan pendaftaran sebanyak 9.985 orang. Pendaftaran telah selesai digelar secara online. Tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, Rabu (28/7/2021) mengatakan, pelaksanaan tahapan penerimaan CASN dan PPPK Pemkab Sukoharjo telah dimulai. Tahapan pertama berupa pendaftaran yang digelar secara keseluruhan melalui online. Sistem tersebut dilakukan menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus Corona seperti sekarang dan transparansi pada masyarakat.

BKPP Sukoharjo hingga pendaftaran ditutup telah menerima sebanyak 9.985 orang pendaftar CASN dan PPPK. Mereka berasal dari berbagai wilayah dengan pilihan formasi beragam.

Sumini menjelaskan, rincian 9.985 orang pendaftar tersebut yakni, sebanyak 7.717 orang mendaftar CASN dan 485 PPPK teknis dan 1.783 PPPK guru. Mereka setelah mendaftar secara online tinggal menunggu hasil seleksi administrasi.

Baca Juga: Jalanan Sepi dan Gelap Gulita, Kawasan Tugu Yogya Jadi Ajang Balap Motor Liar

Tahapan seleksi administrasi dilakukan untuk mengetahui kelengkapan syarat pendaftaran peserta penerimaan CASN dan PPPK. Apabila lolos seleksi administrasi maka peserta yang sudah mendaftar akan maju ke tahapan berikutnya.

Panitia seleksi penerimaan CASN dan PPPK Pemkab Sukoharjo masih melakukan seleksi administrasi para pendaftar. Hasilnya akan diumumkan dalam waktu dekat sesuai jadwal 2-3 Agustus mendatang. Jadwal masa sanggah 4-6 Agustus dan jawaban sanggah 4-13 Agustus.

Total ada 827 formasi disediakan dalam penerimaan CASN dan PPPK tahun 2021 ini. Masyarakat bisa melihat informasi dan mendaftarkan diri menjadi peserta seleksi melalui online di https://sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Tak Disangka, Daun Kluwih Ternyata Bisa untuk Mencegah Stroke

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

X