• Rabu, 30 November 2022

Plaza Malioboro gandeng UKM untuk kembangkan potensi ekonomi di Yogyakarta, ini deretan kegiatan yang digelar

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:18 WIB
 Juru Bicara Plaza Malioboro Yogyakarta Surya Ananta (kanan) berfoto usai media gathering yang berlangsung Selasa (4/10) (Tomi Sujatmiko)
Juru Bicara Plaza Malioboro Yogyakarta Surya Ananta (kanan) berfoto usai media gathering yang berlangsung Selasa (4/10) (Tomi Sujatmiko)

HARIAN MERAPI - Pengelola Plaza Malioboro Yogyakarta, PT Setia Mataram Tritunggal (SMT), bertekat untuk tetap menggandeng UKM sebagai partner berkesinambungan sekaligus mengambangkan potensi ekonomi di Yogyakarta.

Dijelaskan juru bicara Plaza Malioboro Yogyakarta Surya Ananta, pihaknya menggelar pameran di Atrium bertajuk Sekati Ing Mall pada 5-10 Oktober 2022 dengan menyajikan produk unggulan pelaku IKM.

Seperti kerajinan, fashion dan beragam macam kuliner khas Yogyakarta, yang dikelola Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Yogyakarta.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Kompolnas : Tim investigasi masih telusuri perintah penggunaan gas air mata

Selain itu, ada Jogja PDN Expo Mangunbagya pada 13-16 Oktober 2022.

Even ini diadakan oleh Perdagangan Dalam Negeri, Pariwisata dan Investasi Daerah dengan menampilkan berbagainproduk unggulan daerah seperti fashion craft, culinary pesta budaya nusntra dan city tour. Termasuk peluang investasi daerah.

"Kami juga ada berbagai macam program tenant seperti di Matahari Departement Store, The Body Shop hingga Mc Donald Big Mac Beef Rasher seharga Rp74.500. Ke depan semua program yang ada di Plaza Malioboro Mall sejalan dengan upaya Pemprop DIY untuk menata ulang wajah di Malioboro," kata Surya Ananta.

Surya Ananta yang juga General Manager Plaza Ambarrukmo ini menjelaskan ,Plaza Malioboro Yogyakarta dan satu hotel telah dikelola oleh pihaknya sejak

13 September 2022 karena berakhirnya masa kontrak selama 30 tahun pada 12 September 2022.

Baca Juga: Salatiga serius garap homestay untuk tingkatkan kunjungan wisata, syaratnya harus unik dan pengelola ramah

Kedua aset itu akhirnya disewakan oleh Pemda DIY kepada PT SMT dan penndatanganan kontrak telah dilakuka di Komplek Kepatihan Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X