• Sabtu, 26 November 2022

Pemerintah beri santunan korban meninggal tragedi Kanjuruhan Rp 50 juta per orang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:30 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD saat siaran pers daring terkait penanganan tragedi Kanuruhan, Senin (3/10/2022).  (Tangkapan Layar YouTube Kemenko Polhukam)
Menkopolhukam Mahfud MD saat siaran pers daring terkait penanganan tragedi Kanuruhan, Senin (3/10/2022). (Tangkapan Layar YouTube Kemenko Polhukam)



HARIAN MERAPI - Pemerintah mulai hari ini akan menyalurkan santunan atau uang duka bagi korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.


Menko Polhukam Mahfud MD, mengatakan uang santunan Rp50 juta tersebut merupakan bentuk empati dan belasungkawa Presiden. Dan, bentuk kehadiran negara dalam tragedi Kanjuruhan.


Mahfud MD menyampaikan perihal uang santunan bagi korban meninggal tragedi Kanjuruhan itu dalam siaran persnya di kanal Youtube Kemenko Polhukam yang dikutip Selasa (4/10/22).

Baca Juga: Anime Naruto rayakan ulang tahun ke-20 lewat video spesial garapan Studio Pierrot


Selain menyampaikan perihal uang santunan itu, Mahfud MD juga mengumumkan telah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.


Tim tersebut diketuai oleh Menkopolhukam Mahfud MD, dan Menpora Zainudin Amali sebagai wakil. Kemudian, Dr Noor Rochmat SH MH menjabat sebagai sekretaris. Tim ini beranggotakan 10 orang.


Mahfud MD mengatakan, TGIPF akan menyampaikan hasil temuannya langsung kepada presiden berikut rekomendasi.

Baca Juga: Wayang Jogja Night Carnival 2022 usung Lokananta Arjuna Anugraha, catat jadwal dan rute pawainya


Dia mengatakan, output atau rekomendasi itu nantinya terkait penilaian kebijakan nasional khususnya persepakbolaan.


Namun, tidak menutup kemungkinan adanya temuan pelaku tindak pidana selain yang sudah ditangani oleh kepolisian selama ini.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Ki Joko Bodo saat hijrah

Selasa, 22 November 2022 | 18:55 WIB
X