• Rabu, 30 November 2022

Warga binaan pecinta bola Rutan, doakan korban Kanjuruhan dari balik tembok penjara

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:50 WIB
 warga binaan pecinta bola yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan  (Foto : Dok. Rutan Salatiga)
warga binaan pecinta bola yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan (Foto : Dok. Rutan Salatiga)

HARIAN MERAPI - Ratusan warga binaan pecinta bola yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Mereka selain berdoa juga salat gaib bersama penghuni dan warga binaan.

Meski di balik tembok penjara mereka bersama berdoa untuk kebaikan bersama.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk empati dan simpati serta keprihatinan atas kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Sabtu (1/10) malam lalu.

Baca Juga: Kejadian misteri bikin merinding setiap malam Jumat setelah pohon bambu di kebon Pak Kirwandi dibabat habis

“Peristiwa tersebut menjadi tragedi pilu bagi masyarakat pecinta bola di Indonesia bahkan dunia. Untuk itu kami selaku petugas dan Warga Binaan Rutan Salatiga adakan doa bersama dan salat gaib bagi para korban,” kata Andri Lesmano.

Semua warga binaan dan petugas di Rutan Salatiga mendoakan agar para korban meninggal dunia diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan, sedangkan yang masih menjalani perawatan segera disembuhkan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

Andri yang juga merupakan pecinta sepakbola asal Kota Surabaya ini mengucapkan turut berduka cita dan keprihatinan yang mendalam serta berharap tidak ada kejadian serupa yang terjadi.

Kegiatan doa bersama sendiri dipimpin oleh Ustadz Nahrawi yang juga pembimbing rohani di Rutan Salatiga. Serta sebelumnya juga dilakukan doa bersama warga binaan Kristiani yang dipimpin oleh pendeta Toni SP Manullang.*

 

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menemui jalan rusak di Temanggung, adukan ke nomor ini

Selasa, 29 November 2022 | 13:55 WIB
X