• Kamis, 8 Desember 2022

Jaring aspirasi masyarakat, anggota DPRD Bantul Rony Wijaya prioritaskan pembangunan fisik, perbaikan ekonomi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 09:30 WIB
 Anggota DPRD Bantul, Rony Wijaya Indra Gunawan SH (tengah) saat melakukan jaring aspirasi masyarakat di Kalurahan Temuwuh Dlingo Bantul  (Foto: Yusron Mustaqim)
Anggota DPRD Bantul, Rony Wijaya Indra Gunawan SH (tengah) saat melakukan jaring aspirasi masyarakat di Kalurahan Temuwuh Dlingo Bantul (Foto: Yusron Mustaqim)



HARIAN MERAPI - Anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Partai Demokrat, Rony Wijaya Indra Gunawan SH menilai wilayah Kapanewon Dlingo berupa perbukitan yang naik turun membutuhkan perhatian khusus terutama dalam pembangunan wilayah.

"Kontur di daerah Dlingo yang naik turun diprioritaskan untuk pembangunan fisik," ujar Rony Wijaya dalam masa reses III DPRD Kabupaten Bantul di Balai Kalurahan Temuwuh Dlingo Bantul, Minggu (2/10/202) malam.

Selain itu di wilayah Dlingo terutama jalan raya saat ini masih gelap sehingga membutuhkan penerangan jalan seperti yang terjadi di pedukuhan Ngunut dan sejumlah wilayah lain membutuhkan penerangan jalan.

Baca Juga: Awas kena tilang elektronik ETLE dalam Operasi Zebra yang digelar 3-16 Oktober 2022

Meskipun prioritas utama berupa pembangunan fisik namun sekarang masih tetap fokus dalam peningkatan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Untuk itu kami hari ini berusaha menyerap aspirasi melalui jaring masyarakat yang selanjutnya nanti dapat diusulkan dan dianggarkan di tahun 2024," tegas Rony.

Sementara Lurah Temuwuh, Suratno dalam kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran anggota DPRD Bantul dapil III Rony Wijaya di Kalurahan Temuwuh.

Baca Juga: Peruntungan Shio Kelinci Selasa 4 Oktober 2022, terlalu banyak merenung bisa membuat sengsara

"Alhamdulillah sejak beberapa tahun ini kami menjadi binaan pak Rony sebagai anggota DPRD Bantul yang tentunya pada tahun ini memberikan anggaran untuk infrastruktur yang dirasakan masyarakat kalurahan Temuwuh," terangnya.

Di wilayah Dlingo khususnya Temuwuh, infrastruktur yang dibutuhkan masih berupa perbaikan jalan corblok dan bangket serta lampu penerangan.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X