• Minggu, 27 November 2022

TNI AL janji beri tank marinir & pesawat Nomad di TWSS, ini ungkapan Danlanal Semarang saat di Salatiga

- Rabu, 28 September 2022 | 18:48 WIB
Danlanal Semarang, Kolonel (Mar) Hariyono Masturi.  (Dok. Prokompim Salatiga)
Danlanal Semarang, Kolonel (Mar) Hariyono Masturi. (Dok. Prokompim Salatiga)

HARIAN MERAPI - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel (Mar) Hariyono Masturi menjanjikan pihaknya mulai Senin (3/10/2022) ikut melanjutkan pembangunan kawasan Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS) di Dusun Nogosaren, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Salatiga.

Menurutnya, TNI AL akan memberikan satu alutsista kendaraan tank marinir dan pesawat Nomad milik TNI AL untuk melengkapi wahana TWSS.

Hal ini diungkapkan Danlanal Semarang Masturi saat menghadiri kegiatan Ekspedisi Maritim TNI AL yang singgah di Salatiga, pada Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Kenduri Jeep di Wanarahayu Moyudan, bangkitkan pariwisata di Sleman Barat

Ia menambahkan di Salatiga ada pahlawan nasional yang luar biasa dari TNI AL, dan mungkin juga menjadi ikon kota. Seperti yang ada di Lapangan Pancasila ada patung Yos Sudarso, kemudian rumah peninggalan keluarga Yos Sudarso.

TNI AL menurut Haryono, akan ikut melanjutkan pengerjaan TWSS di Kota Salatiga dan sudah minta izin kepada Pj Walikota Salatiga.

“Mulai Senin (3/10) TNI AL akan ikut kembali membangun kelanjutan pengerjaan TWSS. TNI AL mendatangkan satu tank marinir dan satu buah pesawat nomad milik Angkatan Laut (AL). Satu bulan selesai dikerjakan,” ungkap Hariyono Masturi di Gedung Papak Kantor Walikota Salatiga, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Kisah misteri keluarga dalang di Bantul yang mewariskan wayang tokoh Dasamuka pada putrinya

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi menyambut baik kegiatan Ekspedisi Maritim ini tersebut terlebih ada anak muda yang tampil untuk menunjukkan rasa cintanya kepada maritim (kelautan) sesuai dengan versinya.

Di Salatiga banyak cerita dan salah satunya yang terkenal adalah Pahlawan Nasional Yos Sudarso yang gugur di laut Arafuru saat merebut Irian Barat. Dan beliau lahir di Kota Salatiga.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini sikap Pj Walikota Salatiga terhadap SKPD yang bandel

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Mahkamah Agung putuskan KSP Intidana batal pailit

Minggu, 20 November 2022 | 18:30 WIB
X