• Minggu, 27 November 2022

DPRD Gunungkidul kritik penataan pejabat yang terlalu sering dilakukan Bupati Gunungkidul

- Senin, 26 September 2022 | 17:21 WIB
                       Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul.         (Bambang Purwanto)
Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul. (Bambang Purwanto)

HARIAN MERAPI - Penataan pejabat di Kabupaten Gunungkidul mendapat kritik pedas DPRD Gunungkidul, Senin (26/9/2022).

Selain terlalu sering dilakukan, kebijakan penataan pejabat yang galipnya untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja pejabat, penempatan pejabat tersebut banyak yang belum sesuai dengan kompetensi bidang dan kemampuan masing-masing pegawai.

Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno SE mengatakan penataan pejabat selama ini dinilai terlalu sering sehingga optimalisasi kinerja belum dapat diwujudkan.

Baca Juga: Sidang kasus dugaan penggelapan tas mewah impor yang melibatkan aktris Angela Lee dengarkan pembelaan terdakwa

“Bagaimana cara menilai kinerja kalau terus digeser-geser, hal ini akan berpengaruh terhadap kondisi dan iklim kerja yang tidak optimal,” katanya, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, permasalahan tidak hanya pada pelaksanaan penataan yang terlalu cepat dilakukan tetapi juga ada masalah karena belum efektif yang sesuai dengan prinsip the right man on the right place.

Sementara proses untuk melakukan penataan jabatan ada kecenderungan masih memegang prinsip feodal dengan model asal bapak senang.

Sedangkan fungsi dan partisipasi Baperjakat dalam proses penataan belum dimaksimalkan. Sudah banyak yang tahu ada eselon IV malah dipimpin oleh sesama eselon IV.

Baca Juga: Penyanyi idola asal Magelang tersangkut masalah hukum, ini kasus yang menjeratnya...

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Artikel Terkait

Terkini

X