• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tumbuhkan jiwa sosial sejak dini, PMI Sleman adakan pelatihan kepalangmerahan bagi siswa SD

- Jumat, 23 September 2022 | 20:20 WIB
Relawan PMI Sleman sedang mengikuti pelatihan pertolongan pertama tingkat intermediate dan advance  (Foto : Awan Turseno )
Relawan PMI Sleman sedang mengikuti pelatihan pertolongan pertama tingkat intermediate dan advance (Foto : Awan Turseno )

 

HARIAN MERAPI - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sleman akan menggelar Sosialisasi Kegiatan Kepalangmerahan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) .

Acara yang dilaksanakan pada Selasa, 27 September 2022 menyasar pada tiga sekolah yaitu SDN 4 Sleman, SDN Pakem Kalurahan Tamanmartani Kalasan dan SDN Brongkol Kalurahan Sidomulyo Godean.

Ketua PMI Cabang Sleman, dr Sunartono menyampaikan, sosialisasi kepalangmerahan merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77.

Baca Juga: Program konversi kompor listrik baru uji coba, Airlangga : Tidak akan diberlakukan tahun 2022

Menurutnya, pelatihan kepalangmerahan bagi siswa SD dengan misi utama membentuk karakter anak serta menumbuhkan jiwa sosial sejak dini.

"Pelatihan kepalangmerahan bagi siswa SD ini untuk menumbuhkan jiwa sosial sejak dini. Target siswa di masing-masing sekolah sebanyak 30 anak," kata Sunartono, Jumat (23/9/2022).

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan pelatihan pertolongan pertama bagi guru tingkat SD hingga SMA. Tujuan agenda ini yakni agar kedepan mereka dapat melatih siswanya di sekolah masing-masing tanpa harus mendatangkan pelatih dari PMI maupun instansi lain yang berkompeten.

"Pelatihan bagi guru SD hingga SMA itu semacam Training of Trainer (TOT). Semakin banyak yang mampu menjadi pelatih, tujuan kita agar tercetak generasi handal dalam menguasai pertolongan pertama makq akan semakin baik," ujar Sunartono.

Baca Juga: Penerbangan internasional rute YIA-Singapura dibuka 15 Oktober mendatang, ini lho harga tiketnya...

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X