• Selasa, 27 September 2022

Lokasi CCTV ETLE terbaru di Jawa Tengah, awas ada 602 kamera tilang elektronik yang bergerak!

- Selasa, 20 September 2022 | 07:55 WIB
Polda Jawa Tengah mengerahkan ratusan kamera tilang elektronik bergerak menggunakan helm.  (Foto: Dok Dinkominfo Kota Pekalongan)
Polda Jawa Tengah mengerahkan ratusan kamera tilang elektronik bergerak menggunakan helm. (Foto: Dok Dinkominfo Kota Pekalongan)

HARIAN MERAPI - Polda Jawa Tengah sudah menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik untuk meningkatkan kedisiplinan berkendara di kalangan masyarakat.

Adapun lokasi CCTV ETLE terbaru di Jawa Tengah hingga saat ini berjumlah 21 titik yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Jateng tersebut.

Selain CCTV ETLE, kepolisian juga menerapkan 602 kamera tilang elektronik bergerak dengan menggunakan helm, serta tujuh kamera pemantau kecepatan di Jawa Tengah.

Baca Juga: Cara Cek ETLE di Jawa Tengah, Berikut Langkah Konfirmasi dan Cek Status Kendaraan Kena Tilang atau Tidak

Hingga kini, Polda Jawa Tengah menerbitkan 470.000 surat tilang elektronik selama periode Januari hingga Agustus 2022 dengan nilai penerimaan kepada negara mencapai Rp 27,8 miliar dari penindakan pelanggaran lalu-lintas di berbagai wilayah provinsi itu.

"470.000 surat tilang dikirimkan ke pelanggar, terkonfirmasi 241.158 pelanggar," kata Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi, di Semarang, Senin (19/9/2022), seperti dilansir dari Antara.

Menurut Kapolda Jateng, penindakan pelanggaran lalu-lintas melalui mekanisme tilang elektronik itu sebagai salah satu cara agar tidak lagi terjadi pelanggaran hukum dalam berlalu-lintas.

Baca Juga: Lokasi CCTV ETLE Terbaru di Jogja, Simak Cara Mengecek Data Tilang Elektronik Serta Dendanya

Secara umum, lanjut dia, telah terpasang kamera tilang elektronik di 21 titik di berbagai daerah di Jawa Tengah, dan terdapat pula 602 kamera tilang elektronik bergerak dan tujuh kamera pemantau kecepatan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daging bebek potong asal Pati kuasai pasar Jabodetabek

Senin, 19 September 2022 | 14:59 WIB
X