• Sabtu, 26 November 2022

Forpi Kota Jogja siap pantau penyaluran bansos dampak kenaikan BBM yang diterima 22.000 orang

- Kamis, 8 September 2022 | 10:30 WIB
Kadiv Humas JPW, Baharuddin Kamba. (Foto: Yusron Mustaqim )
Kadiv Humas JPW, Baharuddin Kamba. (Foto: Yusron Mustaqim )

HARIANMERAPI.COM - Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Jogja akan melakukan pemantauan terkait dengan penyaluran bantuan sosial (Bansos) dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Kota Jogjakarta.

Menurut informasi bahwa jadwal penyaluran bansos dampak kenaikan harga BBM bersubsidi akan dilaksanakan di Kantor Pos Besar Jogjakarta pada 10 September mendatang.

"Para penerima Bansos dampak kenaikan harga BBM bersubsidi di Kota Yogyakarta sekitar 22 ribu orang," ujar Anggota Forpi Kota Jogja, Baharuddin Kamba kepada wartawan, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Harga BBM naik hingga 32 persen, Stevanus: Semakin menyusahkan masyarakat DIY

Menurutnya, data tersebut merupakan data terbaru dari Kementerian Sosial dan penyaluran bantuan sosial BBM di Kota Jogjakarta dilakukan secara bertahap.

Selain melakukan pemantuan secara langsung terkait penyaluran Bansos BBM di Kota Jogjakarta, Forpi Kota Jogja juga membuka posko layanan aduan masyarakat terkait dengan penyaluran Bansos yang tidak tepat sasaran, dipersulit penyalurannya, maupun adanya pungutan liar (pungli) di Kota Jogja.

Posko layanan aduan Bansos BBM dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Jogja apabila menemukan fakta maupun data Bansos BBM yang bermasalah mulai dari tidak tepat sasaran, penyalurannya dipersulit dan ditemukannya adanya pungli.

Baca Juga: PSIM Jogja gagal persembahkan kado HUT ke-93, ditahan imbang 0-0 oleh Nusantara United FC di Liga 2

Silahkan fakta dan data tersebut disampaikan ke posko aduan masyarakat terkait dengan penyaluran Bansos BBM.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X