• Kamis, 8 Desember 2022

Malaysia cabut kewajiban pemaikan masker di ruangan tertutup

- Kamis, 8 September 2022 | 11:15 WIB
Para orang tua menemani anak mereka untuk menerima dosis pertama vaksin Pfizer di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (3/2/2022). Pemerintah Malaysia memulai vaksinasi untuk anak-anak berusia antara 5 tahun dan 11 tahun.  (ANTARA FOTO/REUTERS/Hasnoor Hussain)
Para orang tua menemani anak mereka untuk menerima dosis pertama vaksin Pfizer di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (3/2/2022). Pemerintah Malaysia memulai vaksinasi untuk anak-anak berusia antara 5 tahun dan 11 tahun. (ANTARA FOTO/REUTERS/Hasnoor Hussain)

HARIANMERAPI.COM - Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengumumkan penggunaan masker di ruangan tertutup di Malaysia kini bersifat opsional sesuai dengan ketentuan pemilik tempat.

“Hari ini saya mengumumkan masker wajah dalam ruangan menjadi opsional,” kata Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin di Kuala Lumpur, Rabu (7/9/2022), seperti dilansir dari Antara.

Malaysia telah memasuki Fase Transisi Endemik sejak 1 April 2022 dan protokol baru tersebut mulai berlaku saat diumumkan pada Rabu hari ini.

Baca Juga: Akuisisi senangPay, DOKU Umumkan Ekspansi ke Malaysia

Untuk memastikan penyebaran kasus COVID - 19 terkendali dengan aman dan efektif, KKM telah menerapkan berbagai kegiatan pencegahan dan pengendalian kesehatan masyarakat.

Beberapa di antaranya termasuk program vaksinasi COVID-19, serta penanganan kasus melalui pemberian pastovi, obat anti virus untuk mengurangi gejala COVID-19.

Berdasarkan penilaian situasi COVID-19 dan dengan mempertimbangkan kebutuhan saat ini, ia mengatakan Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa penggunaan masker wajah di dalam ruangan sekarang bersifat opsional.

Baca Juga: Ingatkan Konferensi Asia Afrika di Bandung, Beijing Puji Pidato Menhan Prabowo Subianto di Singapura

Namun, Khairy mengatakan pemilik tempat dapat menentukan apakah pengunjung harus memakai masker atau bisa memilih tidak menggunakan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu KTT G20 yang akan berlangsung di Bali?

Rabu, 9 November 2022 | 10:30 WIB

Elon Musk bantah pecat karyawan Twitter

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:50 WIB
X