• Kamis, 8 Desember 2022

Wapres akan membuka acara Jogja Halal Festival 2022 di JEC, ini waktu penyelenggaraannya

- Rabu, 7 September 2022 | 16:25 WIB
Wapres K.H Ma'ruf Amin saat menerima audensi pengurus MES DIY dan Mukisi yg akan menggelar Jogja Halal Festival 2 di JEC (Dokumentasi MES DIY)
Wapres K.H Ma'ruf Amin saat menerima audensi pengurus MES DIY dan Mukisi yg akan menggelar Jogja Halal Festival 2 di JEC (Dokumentasi MES DIY)

HARIAN MERAPI - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyangupi akan datang dan membuka acara Jogja Halal Festival 2 di Jogja Expo Center (JEC).

Acara Jogja Halal Festival 2 digelar oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Istimewa Yogyakarta pada 3-6 November 2022 mendatang.

Kesanggupan untuk membuka acara Jogja Halal Festival 2 tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menerima audensi MES DIY di kediaman resmi Wapres di Jakarta pada Senin (5/9/2022) lalu.

Baca Juga: Undangan vaksin dikirim langsung ke rumah, vaksinasi booster di kantor Kalurahan Sidorejo pun diserbu warga

Dalam keterangan persnya seusai mendampingi Wapres, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut Wapres menyambut baik rencana penyelenggaraan kegiatan Jogja Halal Festival 2 yang diinisiasi oleh MES DIY di JEC 3-6 Nopember 2022.

Wapres sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini. Wapres selalu bicara betapa pentingnya kita melakukan identifikasi siapa saja yang selama ini menjadi pengusaha muslim dan ternyata MES DIY sudah melakukan langkah-langkah itu,” ujarnya.

Masduki menambahkan, Wapres berharap acara yang akan digelar di JEC itu dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pembangunan ekosistem halal di Indonesia.

“Problem kita di dalam bicara mengenai ekosistem halal itu adalah literasi masyarakat. Kegiatan di Jogja ini adalah bagian dari peningkatan literasi yang penting, oleh karena itu rantai pengusaha akan diidentifikasi setelah kegiatan itu,” tambahnya.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penuhi panggilan KPK terkait Formula E, ini yang dibicarakan

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DIY Tahun 2023 Ditetapkan 28 November 2022

Minggu, 20 November 2022 | 17:30 WIB
X