• Selasa, 7 Desember 2021

DUKUNG KELENGKAPAN TENAGA MEDIS LBH Sembada Bantu APD Rumah Sakit

- Senin, 30 Maret 2020 | 20:47 WIB
30bantu
30bantu

-
Bantuan dan donasi dari LBH Sembada yang disalurkan ke rumah sakit. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

 

SLEMAN (MERAPI) - <P>Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sembada Sleman bersama Bripka Imam Eko P anggota Polsek Mlati melakukan bakti sosial menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan beberapa vitamin dan makanan kepada sejumlah rumah sakit di DIY. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.


"Donasi dan bantuan telah kami salurkan ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, RS Bhayangkara dan RSUD Sleman," ujar Pendiri sekaligus Pembina LBH Sembada, Sapto Nugroho Wusono SH MH kepada wartawan, Senin (30/3).


Disebutkan, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai salah satu visi LBH dalam kegiatan sosial. Karena selain sebagai lembaga bantuan hukum yang melakukan pendampingan hukum gratis, LBH Sembada juga memiliki kepedulian sosial.


"Selama ini petugas medis yang langsung menangani pasien rentan tertular, apalagi APD sangat minim dan saat ini langka. Sehingga kami berusaha keras untuk mendapatkan APD dan mendonasikan kepada rumah sakit yang membutuhkan," jelas Sapto.
Beberapa APD yang didonasikan LBH Sembada seperti masker untuk para medis. Selain itu juga disalurkan bantuan suplemen vitamin C, susu, detol, tisu, karbol sampai makanan.  (C-5)



Editor: admin_merapi

Terkini

X