• Kamis, 8 Desember 2022

Masih tersisa 2 Jamaah haji Indonesia yang tinggal di Arab Saudi karena sakit, begini kondisi mereka

- Jumat, 2 September 2022 | 11:00 WIB
Seorang haji Indonesia yang dipulangkan ke Tanah Air setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi. ( ANTARA/HO-Kemenag)
Seorang haji Indonesia yang dipulangkan ke Tanah Air setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi. ( ANTARA/HO-Kemenag)



HARIAN MERAPI - Masih ada jamaah haji yang tertinggal di Arab Saudi karena sakit. Berdasar data dari Tim Kantor Urusan Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, masih tersisa dua orang jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.


Demikian penjelasan dari Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.


"Satu pasien masih di ICU, satu lagi dalam proses persiapan untuk bisa dipulangkan ke Tanah Air," ujar Nasrullah.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persebaya turunkan Marselino Ferdinan hadapi Bali United

Sebelumnya, operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443 H telah dinyatakan berakhir oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 18 Agustus 2022.

Sejak diumumkan berakhir, masih ada delapan orang yang dirawat di RS Arab Saudi. Seiring waktu, tiga orang sudah pulang ke Tanah Air, dua orang wafat dan dimakamkan di Arab Saudi, sementara sisanya masih menjalani perawatan.

Jamaah yang kondisi kesehatannya membaik dipulangkan secara bertahap oleh Kementerian Agama melalui KJRI Jeddah. Kemenag memastikan seluruh biaya perawatan ditanggung oleh pemerintah.

Baca Juga: Berikan keterampilan membatik bagi pelajar, Dusun Gunting Pandak Bantul luncurkan Edu Wisata Batik Cilik

 

Sementara pada Rabu (31/8) waktu Saudi, satu orang jamaah atas nama Apani Kasim Rasidi (63) kembali ke Tanah Air lewat Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, dan tiba di Indonesia pada Kamis.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu KTT G20 yang akan berlangsung di Bali?

Rabu, 9 November 2022 | 10:30 WIB

Elon Musk bantah pecat karyawan Twitter

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:50 WIB
X