• Kamis, 6 Oktober 2022

Vaksin booster makin mudah didapat, perantau di Jogja terbantu saat akan pulang kampung

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:46 WIB
Vaksinasi booster oleh Binda DIY di SCH, Kamis (18/8/2022). (Foto: dokumentasi Binda DIY)
Vaksinasi booster oleh Binda DIY di SCH, Kamis (18/8/2022). (Foto: dokumentasi Binda DIY)


harianmerapi.com-Makin intensifnya pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis ketiga sangat membantu perantau yang ada di Jogja, khususnya mahasiswa. Sebagai syarat pelaku perjalanan, vaksinasi booster sangat membantu mereka jika ingin bepergian kemana-mana, terutama pulang kampung.

"Di Jogja, khususnya di Sleman saat ini makin mudah mendapatkan vaksinasi booster karena digelar teratur dan lokasinya pun mudah," ujar seorang mahasiswa kampus di Yogya, Anton (22) saat mengikuti vaksinasi booster di Sleman City Hall, Kamis (18/8/2022).

Vaksinasi di SCH itu adalah kerjasama BIN DIY dan Dinkes DIY.

Dilanjutkan Anton, saat ini syarat untuk mendapatkan vaksinasi booster juga makin mudah. Apalagi lokasinya terjangkau, seperti pusat perbelanjaan.

Baca Juga: PORDA DIY XVI, KONI Sleman iimbau atlet sudah vaksin booster

Sehingga tak ada alasan bagi dia untuk tak melakukan vaksinasi booster. "Di sini (CSH) juga nyaman, tak perlu antre panjang," tambahnya.

Pelaksana lapangan vaksinasi Binda DIY Aryo Adi menambahkan, pihaknya memang terus berupaya memudahkan warga untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Oleh karenanya, vaksinasi booster digelar tiga sampai empat kali dalam sepekan. "Untuk di SCH ini rutin termasuk juga di klinik Pratama Poltekkes Kementerian Kesehatan Yogya," jelasnya.

Aryo juga mengatakan jika antusiasme warga untuk melakukan vaksniasi booster terus meningkat. Hal ini tak lepas dari syarat pelaku perjalanan harus sudah divaksin booster.

Baca Juga: Dokter Andi Khomeini sarankan kepada Presiden Jokowi: vaksin booster jangan jadi syarat masuk mal

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X