• Kamis, 29 September 2022

Kelompok Tani ikuti upacara bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gunungkidul

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Upacara bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Wonosari Gunungkidul.  (Bambang Purwanto)
Upacara bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Wonosari Gunungkidul. (Bambang Purwanto)

HARIAN MERAPI - Upacara bendera memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Gunungkidul melibatkan berbagai elemen masyarakat termasuk Kelompok Tani dan Nelayan, Rabu (17/8/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Dalam upacara bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-alun Wonosari, Bupati membacakan amanat Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Salah satu peserta upacara bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Ny Panikem, anggota Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Wonosari, mengatakan ini pertama kalinya elemen masyarakat dilibatkan langsung dalam peringatan HUT RI.

Baca Juga: Tak kooperatif, separuh eks napiter mangkir upacara bendera detik-detik Proklamasi di Karanganyar

Menurut Ny Panikem, kelompok petani layak mendapat undangan istimewa ini. Sebab mereka juga memiliki peran penting sebagai pejuang dalam kehidupan masyarakat.

Peran penting tersebut adalah dalam hal penyediaan dan ketahanan pangan. Sebab dari para petani lah sumber makanan dari masyarakat berasal.

Pihaknya berharap momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini dimanfaatkan betul-betul oleh pemerintah. Terutama lebih menghargai profesi petani sebagai salah satu penopang pembangunan.

Baca Juga: Pelaku penyekapan remaja putri di Pati ditangkap saat berada kapal yang ditumpanginya berlabuh di NTT

Kepala Bagian Protokol, Komunikasi Pimpinan, dan Rumah Tangga, Sekretariat Daerah Gunungkidul, Arkham Mashudi mengatakan selain petani, diundang elemen masyarakat lain seperti pedagang hingga kepemudaan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X