• Selasa, 27 September 2022

12 mobil dinas mantan Bupati Supiori Papua dikembalikan, Satgas KPK beri apresiasi

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi KPK Dian Patria saat memberikan penarikan mobil dinas mantan bupati Kabupaten Supiori, Papua. ( ANTARA/Muhsidin)
Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi KPK Dian Patria saat memberikan penarikan mobil dinas mantan bupati Kabupaten Supiori, Papua. ( ANTARA/Muhsidin)


HARIAN MERAPI - Langkah mantan Bupati Supiori, Papua Jules F. Warikar mengembalikan 12 mobil dinas ke KPK patut mendapat apresiasi.


Pengembalian mobil operasional itu dilakukan setelah Bupati Supiori Jules F. Warikar purna tugas.


Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) bersama Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua, menerima pengembalian 12 unit kendaraan dinas aset daerah dari mantan Bupati Supiori Jules F. Warikar.

Baca Juga: Penahanan mantan Bupati Tanah Bambu Mardani Maming diperpanjang, ini alasan KPK

"Satgas KPK sangat mengapresiasi adanya pengembalian mobil dinas operasional pejabat daerah Pemkab Supiori," ujar Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi KPK Dian Patria di Biak, Selasa.

Ia mengatakan sepatutnya eks pejabat daerah yang mendapat kendaraan operasional jabatan yang sudah selesai mengabdi untuk mengembalikan ke negara melalui dinas terkait di daerah setempat.

Kendaraan dinas yang disediakan pemerintah, menurut Dian, dibeli dari uang negara sehingga sudah tercatat sebagai aset barang daerah.

"Dibutuhkan sikap negarawan para pemimpin pejabat di daerah. Ya, jika sudah menyelesaikan tugas jabatan semua fasilitas yang diberikan negara harus dikembalikan karena milik aset pemerintah," imbuh Dian

Baca Juga: Kasus intimidasi terhadap karyawan Alfamart oleh pengutil cokelat berakhir damai, ini pertimbangannya

Satgas KPK, kata Dian, akan terus mengajak pejabat penyelenggara negara di daerah harus taat aturan sehingga mencegah adanya pelanggaran hukum yang bisa berakibat terjadinya tindak pidana korupsi.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.027 orang menari Tari Merak di Gedung Sate Bandung

Minggu, 18 September 2022 | 19:00 WIB
X