• Jumat, 30 September 2022

Demi perluasan pasar, Dekranasda Kulon Progo dituntut mampu membranding produk UMKM

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:40 WIB
GBRAy Adipati Paku Alam X  (Foto: Amin Kuntari)
GBRAy Adipati Paku Alam X (Foto: Amin Kuntari)

 

KULON PROGO, harianmerapi.com - Produk-produk UMKM Kulon Progo dinilai berkualitas dan variatif sehingga layak dikembangkan ke pasar domestik maupun internasional.

Karena itulah, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kulon Progo dituntut mampu membranding produk-produk UMKM di wilayah setempat guna mendukung perkembangannya.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Dekranasda DIY, GBRAy Adipati Paku Alam X usai melantik Priyantinah Tri Saktiyana sebagai Ketua Dekranasda Kulon Progo di Ruang Rapat Sermo, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Senin (15/8/2022). Dalam kesempatan ini, GKBRAy Adipati Paku Alam X mengapresiasi produk-produk UMKM Kulon Progo.

Baca Juga: Misteri kehamilan istri Pardi, saat menjelang kelahiran perutnya tiba-tiba kempes tanpa bekas, ada apa?

"Produk-produk UMKM Kulon Progo cukup bagus dan sangat banyak. Kami berharap Dekranasda Kulon Progo mampu membranding produk-produk tersebut karena berpotensi untuk dikembangkan di pasar domestik maupun internasional," katanya.

Ia menambahkan, Kulon Progo harus mempunyai fokus produk untuk dikembangkan. Pengembangan pasar tidak hanya dilakukan di wilayah Kulon Progo saja namun juga mencakup skala nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan ini, GBRAy Adipati Paku Alam X juga meminta agar Dekranasda Kulon Progo selalu bersinergi dengan OPD dalam menjalankan semua program. Dekranasda bahkan harus terus bergerak menciptakan kegiatan-kegiatan yang bisa menyentuh lini bawah persoalan, bukan pada permukaan saja.

"Selama ini kita masih kurang kegiatan yang bagus, itu salah satu kelemahan Dekranasda. Kegiatan yang dilaksanakan harus lebih banyak lagi, lebih detail, serta lebih memberikan nilai tambah kepada pelaku UMKM," terangnya.

Baca Juga: Misteri belik di Kali Anggas, ada penampakan ikan misterius yang hanya bisa dilihat oleh para pendatang

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Kulon Progo dijabat Triyono

Selasa, 20 September 2022 | 21:56 WIB

Teteg wetan resmi ditutup, pengendara mengeluh jauh

Selasa, 20 September 2022 | 21:45 WIB

Karya Bakti TNI buka akses transportasi di Girinyono

Senin, 5 September 2022 | 19:45 WIB

Puluhan seniman mainkan gamelan keliling Kulon Progo

Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:30 WIB
X